Sukses

Deretan Tempat di Jepara dengan Pemandangan Indah ini Dikenal Angker

Berikut beberapa tempat wisata di Jepara yang memiliki pemandangan indah dan terkenal angker

Liputan6.com, Jateng Jawa Tengah memang memiliki banyak sekali destinasi wisata yang bisa dijadikan sebagai sarana berlibur, salah satunya di daerah Jepara.

Selain memiliki tempat wisata yang indah dan menakjubkan, beberapa destinasi wisata di tempat kelahiran Kartini ini juga dianggap sebagai lokasi yang mistis dan angker. 

Berikut beberapa tempat wisata di Jepara yang memiliki pemandangan indah dan terkenal angker:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Benteng Portugis

Benteng Portugis menjadi salah satu wisata ikonik di Jepara. Berdasarkan sejarahnya, benteng yang dibangun sekitar tahun 1600-an ini dulunya digunakan sebagai tempat berdagang rempah-rempah. Namun terdapat sebuah mitos yang beredar di masyarakat setempat terkait bangunan indah ini. Konon di lokasi tersebut sering muncul pusaran misterius yang disebut sebagai Keraton Luweng Siluman.

3 dari 5 halaman

Air Terjun Songgo Langit

Berlokasi di Dusun Nglencer, Desa Bucu, Kecamatan Kembang, Air Terjun Songgo Langit menjadi wisata alam tersembunyi di kabupaten Jepara. Di balik keindahan Air Terjun yang memiliki ketinggian 80m ini terdapat sebuah kisah yang cukup menyeramkan. Konon masyarakat di larang untuk berenang di kolam, karena di lokasi tersebut sudah sering menelan korban. Anehnya setiap orang yang menjadi korban di Air Terjun Songgo langit adalah seorang lajang. 

4 dari 5 halaman

Pulau Menjangan

Pulau Menjangan adalah pulau kecil yang berlokasi di bagian selatan pulau Karimun Jawa. Lokasi ini menjadi objek wisata yang sangat indah dengan pemandangan pantai yang menakjubkan. Tapi sebuah mitos mengatakan setiap pengunjung yang datang ke tempat ini harus menjaga perkataan dan sikap dikarenakan tempat cantik tersebut dijaga oleh penunggu ghaib yang menguasai bawah laut.

5 dari 5 halaman

Air Terjun Jurang Nganten

Terdapat sebuah lagenda mistis yang dipercaya masyarakat setempat terkait tempat ini, dulunya sepasang pengantin yang meninggal karena terperosok di lokasi tersebut. Konon sepasang pengantin itu telah menjelma menjadi Klanceng Putih. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.