Sukses

Dijuluki Queen of Ambyar, Potret Manis Yeni Inka Penyanyi Dangdut Asal Blora

Sosok Yeni Inka pedangdut muda asal Blora, Jawa Tengah kian mencuri perhatian sejak akhir 2021.

Liputan6.com, Jateng Sosok Yeni Inka pedangdut muda asal Blora, Jawa Tengah kian mencuri perhatian sejak akhir 2021. Melalui sederet lagu dangdut yang menyentuh di kanal Youtubenya, Yeni Inka pun mendapat julukan sebagai Ratu Ambyar di kalangan penikmat musik dangdut.

Melansir dari Kapanlagi, Rabu (16/2) Penyanyi kelahiran 2000 ini juga sempat masuk ke dalam nominasi Penyanyi Dangdut Wanita Pendatang Baru Terpopuler di ajang Indonesia Dangdut Award 2021, berkat popularitasnya yang kian meroket dalam industri musik dangdut.

Meskipun tidak menjadi pemenang dalam penghargaan tersebut, karya pedangdut dengan nama lengkap Yeni Inka Novitasari ini tetap banyak digemari oleh penikmat musik dangdut Tanah Air. 

Berikut beberapa potret Yeni Inka yang kini semakin naik daun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Belajar Bernyanyi Secara Autodidak

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Yeni Inka Novitasari (@yeniinka)

Dalam salah satu video di kanal Youtubenya, gadis berusia 21 tahun ini mengatakan bahwa ia belajar bernyanyi secara autodidak. Ia mengenali dunia seni sejak kecil dimana sang nenek mempunyai ketoprak, barongan, hingga menyewakan kursi untuk hajatan. 

3 dari 5 halaman

Sosok yang Berprestasi Secara Akademik

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Yeni Inka Novitasari (@yeniinka)

Mengutip Liputan.6 Rabu (16/2/2022) Yeni Inka merupakan sosok yang berprestasi, ia bercerita selalu menjadi juara kelas dari kelas satu hingga kelas lima sekolah dasar. Penyanyi asal Blora ini juga pernah mewakili sekolah untuk perlombaan cerdas cermat di daerahnya.

4 dari 5 halaman

Aktif di Media Sosial

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Yeni Inka Novitasari (@yeniinka)

Perempuan yang aktif sebagai seorang Paskibraka semasa sekolah ini juga sering menggunakan media sosial, tercatat saat ini ia telah memiliki pengikut Instagram sebanyak 945 ribu. Melalui akun media sosial tersebut Yeni sering berbagi momen saat dirinya sedang bernyanyi.

5 dari 5 halaman

Penyanyi Dangdut Muda yang Populer

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Yeni Inka Novitasari (@yeniinka)

Mulai bergabung di kanal YouTube sejak tahun 2019, Yeni Inka langsung berhasil mencuri perhatian penikmat musik dangdut. Beberapa lagu populer yang dinyanyikan oleh Yeni Inka diantaranya Janji Putih yang telah disaksikan 6,7 juta kali, Rembulan Malam yang ditonton sebanyak 7,5 juta kali dan Top Topan yang telah disaksikan sebanyak 7,8 juta kali. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.