Sukses

Bikin Bangga Warga Jateng, Pratama Arhan ke Jepang Bergabung di Klub Tokyo Verdy

Pratama Arhan mengadu nasib ke Liga Jepang bersama Tokyo Verdy. Semoga sukses yo lur...

Liputan6.com, Semarang - Gonjang-ganjing terkait kabar karier Pratama Arhan ke klub luar negeri, akhirnya terjawab tuntas. Bek kiri Timnas Indonesia dan PSIS Semarang tersebut resmi berlabuh di J2 atau kasta kedua Liga Jepang, bersama Tokyo Verdy.

Kabar menggembirakan tersebut datang langsung dari akun resmi media sosial milik Tokyo Verdy. Akun tersebut mengunggah pernyataan Pratama Arhan terkait karier barunya di mancanegara.

Nama Pratama Arhan mencuat sepanjang BRI Liga 1 2021/2022. Bersama PSIS Semarang, ia menjelma menjadi bek kiri tangguh yang agresif. Selain itu, pemuda berusia 20 tahun ini juga memiliki ciri khas, yakni lemparan ke dalam yang jauh, bisa merangsek ke area penalti lawan.

Cemerlang di PSIS Semarang, ia mendapat kesempatan berkostum Timnas Indonesia. Arhan mengemban dan melaksanakan tanggung jawab tersebut dengan kesuksesan.

Setidaknya, area operasinya di sisi kiri selalu memberi kreasi tersendiri. Puncaknya terjadi pada perhelatan Piala AFF 2020, di Singapura. Ia tak tergantikan di area kiri, meski sempat tak maksimal.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Komentar Pertama Arhan

Golnya ke gawang Malaysia menjadi bagian dari sisi spektakuler dan kemampuan bermain Pratama Arhan. Kini, publik Indonesia akan melihat sepak terjang Pratama Arhan di Jepang.

Arhan menjadi bagian dari beberapa pemainn asal Indonesia yang pernah berkarier di negeri Sakura. Sebelumnya, ada nama Ricky Yacobi, Irfan Bachdim dan Stefano Lilipaly.

"Saya sangat senang bergabung dengan Tokoy Verdy, salah satu klub tersukses di Liga Jepang. Saya mohon dukungannya kepada semuanya untuk perjuangan saya di sini," kata Pratama Arhan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.