Sukses

PPKM Lagi! 5 Tahapan Skincare yang Tak Boleh Dilewatkan Meski di Rumah Saja

Jangan lewatkan skincare ini jika ingin tetap glowing saat di rumah.

Liputan6.com, Jateng - Karena kondisi kasus Covid-19 di Indonesia yang meningkat, beberapa daerah harus memberlakukan PPKM lagi demi mencegah kerumunan dan menekan pertumbuhan Covid-19.

Meskipun kini harus kembali di rumah saja, jangan sampai melewatkan tahapan skincare sebagai berikut agar kesehatan kulit wajah tetap terjaga. Beberapa jenis skincare ini harus diaplikasikan agar kulit tetap ternutrisi.

Berikut 5 tahapan skincare yang jangan sampai dilewatkan meskipun harus berada di rumah saja:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Face Wash

Ketika berada di rumah, mungkin sobat Liputan6 tidak merasakan debu dan polusi yang menempel di wajah. Namun yang perlu diketahui, bahwa kulit wajah akan selalu memproduksi kelenjar lemak kulit atau yang disebut sebum.

Jika tidak rajin membersihkannya, produksi minyak tersebut bisa menyumbat pori-pori kulit yang bisa menimbulkan komedo dan jerawat. Tak hanya itu, kulit juga terus memproduksi sel kulit mati yang perlu dibersihkan agar wajah tidak kusam.

3 dari 6 halaman

Toner

Sering kali setelah mencuci muka, kulit terasa kering. Toner bermanfaat untuk menghidrasi kulit dan menyeimbangkan PH.

Selain membuat kulit tampak segar, toner akan melembapkan kulit serta membantu produk skincare yang akan kalian gunakan berikutnya bekerja lebih maksimal. 

4 dari 6 halaman

Serum

Jika kalian ingin kulit yang selalu tampak glowing, jangan sampai melewatkan produk ini.

Serum adalah sebuah cairan yang mengandung beberapa bahan aktif. Manfaatnya adalah mengatasi beragam masalah kulit dengan lebih baik.

Pastikan mengidentifikasi masalah kulit yang sedang dihadapi, agar manfaat dari serum tersebut semakin bekerja.

5 dari 6 halaman

Pelembap

Tak hanya kulit kering, pemilik kulit berminyak juga wajib menggunakan pelembap. Namun harus dipastikan bahwa pelembap yang digunakan sesuai dengan kebutuhan kulit.

Untuk kulit berminyak penggunaan pelembap yang tepat akan membantu mengurangi minyak, mencegah munculnya komedo dan jerawat.

6 dari 6 halaman

Sunscreen

Meskipun berada di rumah, suncreen menjadi salah satu skincare yang harus digunakan. 

Sebuah fakta menyebutkan bahwa sinar matahari juga dapat menembus dari kaca jendela. Jika tidak terlalu banyak aktivitas di luar, sobat Liputan6 bisa memilih pelembap yang mengandung suncreen.

Namun bagi yang masih harus berkegiatan di luar disarankan untuk memilih sunscreen dengan spf 50. Hal ini sangat penting karena efek dari matahari sangat buruk di kemudian hari. Tak hanya flek hitam, paparan sinar matahari juga akan menyebabkan  tanda-tanda penuaan dini.

Semoga tips ini bisa mbermanfaat bagi sobat Liputan6 yang ingin tetap merawat kulit saat berada di rumah. Namun yang terpenting selain merawat dari luar adalah merawat dari dalam, dengan memenuhi kebutuhan air putih yang cukup, vitamin, serta asupan makanan bergizi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini