Sukses

Viral Jateng: Desa Seribu Warung di Kebumen, Warganet Bingung Siapa yang Beli

Siapa yang bakal jadi pembeli?

Liputan6.com, Kebumen - Sebuah desa di Kebumen mendadak viral karena video TikTok. Berawal dari akun @annisanicky yang membagikan keheranannya pada sebuah desa di kawasan Jatijajar, Kebumen yang disebutnya sebagai desa seribu warung.

Dalam video yang diunggah nampak deretan rumah berjajar di mana hampir setiap rumah membuka warung di depan rumahnya. Jenis jualannya pun sama, yakni kebutuhan rumah tangga.

Sang pengunggah video mengaku terheran melihat situasi yang ada di depan matanya kala itu. Ia lantas penasaran siapa yang akan jadi pembeli jika hampir setiap rumah di sepanjang jalan tersebut menjajakan dagangan.

Sebab, setiap warung tersebut nampak menjual berbagai barang yang hampir sama. Di dalam video yang diunggah, nampak sejumlah pemilik warung yang tengah menunggu dagangan di halaman.

"Desa seribu warung. Sempat berpikir, lah yang beli siapa kalau semuanya jualan," tulis akun @annisanicky dalam video unggahannya yang kini viral.

 

@annisanicky

 

♬ Monkeys Spinning Monkeys - Kevin MacLeod & Kevin The Monkey

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tanggapan warganet

Video ini pun kemudian viral dan menuai beragam respons dari warganet.

"Seru banget," tulis akun @alianaguna

"Terus yang beli siapa?" tulis akun @Dian

"Kalau banyak yang jualan & bisa bertahan jangka panjang berarti ramai yang beli, & ini juga bagus untuk masyarakat karena warung gak akan ambil untung banyak," tulis akun @Audi Tea.

"Mungkin satu kampung percaya bahwa rezeki sudah ada yang ngatur," tulis akun Popicecokelatenak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.