Sukses

Deretan Artis Top Ini Berasal dari Solo Lho, Ada yang Ngefans?

Yuk intip siapa aja artis top Tanah Air yang berasal dari Solo.

Liputan6.com, Solo - Kota Solo di Jawa Tengah adalah tempat lahir Presiden Republik Indonesia ke-7, Joko Widodo. Selain Jokowi, ternyata ada banyak artis Tanah Air yang juga kelahiran Solo lho.

Beberapa di antaranya bahkan sukses menjalani karier di dunia hiburan. Tak heran jika mereka kerap membahas tentang kota asalnya di berbagai kesempatan.

Berikut deretan artis top Tanah Air asal Solo:

 1. Desta

Deddy Mahendra Desta ternyata kelahiran Kota Solo, Jawa tengah pada 15 Maret 1977. Nemun, Desta kemudian sekolah di Jakarta. Hingga kini, Desta masih jago berbahasa Jawa lho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ada Artis Senior Juga Lho

2. Nunung

Mengawali karier dari Srimulat, Nunung kemudian melebarkan sayapnya ke sinetron dan kini kerap tampil di berbagai acara televisi. Nunung merupakan kelahiran Solo, 5 April 1963.

3. Diah Permatasari

Artis senior yang namanya melejit lewat sinetron Si Manis Jembatan Ancol ini juga berasal dari Solo. Setelah berumah tangga, Diah memutuskan lebih fokus mengurus keluarganya.

Tiga nama tersebut bisa dibilang jadi artis Tanah Air asal Solo yang memiliki karier paling moncer. Selain ketiganya, ada juga Tia Afi, Erick Strada, Angel Lelga, hingga Shania JKT48 yang merupakan asal Solo.[]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.