Sukses

Menyaksikan Gagahnya 449 Taruna Akmil dalam Pembukaan Pendidikan di Magelang

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko di Magelang, Rabu, menyampaikan ucapan selamat kepada para taruna Akmil tingkat I/kopral taruna yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Candradimuka

Liputan6.com, Magelang - Sebanyak 449 taruna Akademi Militer (Akmil) tingkat I/kopral taruna mengikuti upacara pembukaan pendidikan TP 2021/2022 di Lapangan Pancasila kompleks Akmil, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Gubernur Akmil Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko di Magelang, Rabu, menyampaikan ucapan selamat kepada para taruna Akmil tingkat I/kopral taruna yang telah selesai mengikuti Pendidikan Dasar Keprajuritan Integrasi Candradimuka selama 6 bulan.

"Para Taruna harus merasa bangga dan bersyukur mendapat kesempatan dan kepercayaan untuk melanjutkan pendidikan di Akmil," katanya, dikutip Antara.

Hadir dalam upacara pembukaan pendidikan tersebut, antara lain para pejabat Distribusi Akmil, para perwira, pengasuh, dan pelatih taruna.

Gubernur Akmil menegaskan bahwa taruna Akmil adalah generasi muda terpilih dari seluruh penjuru Tanah Air dan telah mengikuti pendidikan integrasi Kawah Candradimuka di Akademi TNI hingga berhasil naik pangkat dari prajurit taruna menjadi kopral taruna.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pesan Gubernur Akmil

"Tetaplah berkomitmen yang kuat untuk siap mengikuti pendidikan dan latihan di Akademi Militer, siapkan mental dan fisikmu untuk belajar dan berlatih secara optimal," katanya kepada para Akmil itu.

Ia mengimbau para taruna untuk memanfaatkan setiap kesempatan dan waktu dengan baik selama menempuh pendidikan di Akmil guna memperluas wawasan dan ilmu pengetahuan, baik militer maupun nonmiliter.

"Jaga keamanan diri dan lingkungan, pelihara kesehatan fisik dan psikis, ciptakan kompetisi positif di antara kalian, laksanakan semua ketentuan yang diberlakukan di lembaga ini," katanya.

Gubernur Akademi Militer meminta para tenaga pendidik dan tenaga pendukung pendidikan serta pengasuh agar melaksanakan tugasnya untuk mendidik dan melatih para taruna di lembaga pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

"Pejabat Pokdokorps taruna agar membangun kehidupan korps taruna yang harmonis, saling asah, asih, dan asuh antara taruna senior dan taruna junior sehingga tujuan dan sasaran pendidikan di Akmil dapat tercapai," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.