Sukses

4 Pasien Probable Omicron di Gunungkidul Sudah Sembuh Tapi Dilarang Keluyuran

Keempat pasien positif Covid-19 probable varian Omicron itu tetap dilarang keluyuran atau bepergian dulu.

Liputan6.com, Gunungkidul - Dinas Kesehatan Gunungkidul menyatakan empat pasien probable Omicron di Gunungkidul sudah sembuh. Namun, keempat pasien positif Covid-19 probable varian Omicron itu tetap dilarang keluyuran atau bepergian dulu.

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Gunungkidul Dewi Irawaty, empat pasien probable Omicron Gunungkidul itu masih harus menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Alasannya, harus menunggu hasil tes Whole Genome Sequencing (WGS) untuk memastikan variannya.

“Berdasarkan hasil tes usap, empat pasien probable Omicron di Gunungkidul itu sudah negatif,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Selasa (1/2/2022).

Keempat pasien yang menjadi kasus pertama probable Omicron ini adalah warga Banaran, Playen. Mereka sempat menjalani perawatan di RSUD Wonosari dan diizinkan pulang setelah sembuh.

Warga Gunungkidul probable Omicron ini sebelumnya sempat berkunjung ke Bogor, Jawa Barat untuk menemui saudara yang baru pulang dari luar negeri. Sepulangnya dari Bogor, salah satu muncul gejala dan memeriksakan diri ke rumah sakit lalu dinyatakan positif Covid-19.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.