Sukses

Sama-Sama Macan, Ini Perbedaan Karakter Shio Macan Air, Api, Logam, Kayu, dan Tanah

Kalender China mencatat tahun 2022 adalah tahun Macan Air.

Liputan6.com, Semarang - Kalender China mencatat tahun 2022 adalah tahun bagi pemilik shio Macan Air. Secara umum karakter shio Macan memiliki keberanian, kompetitif, percaya diri, tergesa-gesa, suka bersenang-senang, dan gampang marah.

Seperti halnya, 11 shio lainnya, shio Macan juga dibagi ke dalam lima elemen, yakni, kayu, api, tanah, logam, dan air.  Setiap elemen memiliki sifat dan karakter yang menonjol atau menjadi kekhasan.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah karakter shio Macan dari masing-masing elemen

1. Shio Macan Logam (1950, 2010)

Pemilik shio Macan Logam adalah pribadi yang aktif dan penuh gairah. Sekalipun tidak berjiwa artistik, pribadi mereka mengesankan.

Dikenal sebagai sosok yang kompetitif, pemilik shio Macan Logam juga orang yang radikal dan tidak pernah ragu mencapai tujuan.

Namun, seringkali mereka menghadapi masalah karena mengingkan banyak hal dalam waktu bersamaan, sehingga targetnya meleset.

2. Shio Macan Kayu (1974)

Macan Kayu memiliki sifat sangat toleran, tepo seliro, dan mampu menilai beberapa kondisi tanpa memihak pihak mana pun. Mereka sangan demokratis dan pandai bergaul, bahkan bisa mendamaikan pihak yang berselisih.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Macan Api

3. Shio Macan Api (1926, 1986)

Macan Api adalah pribadi sosok yang penuh semangat dan tidak pernah kehabisan tenaga. Mereka siap beraksi, bepergian, atau tidak betah berlama-lama menekuni satu pekerjaan.

Karakter Macan Api adalam mandiri, sulit ditebak, dan tidak ragu melanggar tradisi.

4. Shio Macan Tanah (1938, 1998)

Macan Tanah memiliki karakter yang lebih tenang dan bertanggung jawab. Mereka pandai mencari peluang dan tidak tergesa-gesa dalam hal mengambil keputusan. Sosok pemilik shio Macan Tanah dikenal sebagai pribadi yang dewasa dan bijak serta memikirkan nasib orang lain.

5. Shio Macan Air (1962, 2022)

Macan Air memiliki karakter yang terbuka, kaya ide, dan selalu mencari-cari pengalaman baru. Mereka pribadi yang objektif, tenang, humanis, dan mampu menyelami perasaan orang lain. Ketimbang elemen shio Macan lainnya, bisa dibilang Macan dengan elemen ini lebih memiliki kemampuan berpikir lebih unggul.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.