Sukses

Kabar Lendy, Atlet Asal Banjarnegara yang Rela Jadi Kuli Demi Kuliah di Yogyakarta

Mahasiswa asal Banjarnegara ini tentu sangat bersyukur dapat meraih beasiswa KIP Kuliah setelah berjuang sekian lama berkuliah di UNY, Yogyakarta

Liputan6.com, Banjarnegara - Lendy, atlet lompat tinggi alumni SMAN 1 Sigaluh, Banjarnegara, Jawa Tengah yang rela menjadi kuli untuk kuliah di Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) akhirnya bisa bernafas lega.

Remaja bernama lengkap Lendy Febrian Prasetyo ini mendapat kepastian bahwa ia mendapatkan beasiswa KIP Kuliah dari kampusnya di UNY.

Lendy tentu sangat bersyukur dapat meraih beasiswa KIP Kuliah setelah berjuang sekian lama.

"Alhamdulillah, saya jadi lebih semangat untuk berprestasi. Terimakasih kepada semua pihak yang selama ini sudah memperjuangkan saya" ujar Lendy, di Banjarnegara, beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Lendy memang sempat menjadi kuli bangunan di desanya untuk membayar kuliah. Lendy juga dibantu para gurunya yang iuran untuk menambah kekurangan biaya untuk membayar Uang Kuliah Tunggal (UKT).

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dorongan Guru

Belakangan, Lendy yang beritanya viral di media massa bahkan dibantu oleh Dirjen Perhubungan Darat Kemenhub Budi Setiadi yang menjanjikan membiayai kuliah Lendy sampai lulus andai tak mendapatkan beasiswa.

Humas SMAN 1 Sigaluh Heni Purwono membenarkan bahwa Lendy telah mendapatkan beasiswa KIP Kuliah. Ia mengaku terus mengawal alumninya itu untuk bisa mendapatkan beasiswa.

"Saya terus berkomunikasi dengan Pak Guntur dari UNY agar Lendy mendapat beasiswa. Alhamdulillah saat ini sudah terakomodir. Saya sangat berterima kasih sekali kepada Rektor UNY dan juga Kemendikbudristek. Semoga anak-anak berprestasi seperti Lendy bisa merasakan kehadiran negara dengan beasiswa KIP Kuliah,” ucap Heni.

Penulis: Heni Purwono

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.