Detik-Detik Mengerikan Ledakan di Grobogan, Ditemukan Bahan Peledak di Lokasi

Oleh Liputan6.com pada 28 Jan 2022, 18:36 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 18:51 WIB
Ilustrasi ledakan bom
Perbesar
Ilustrasi ledakan bom (iStockPhoto)

Liputan6.com, Grobogan - Ledakan dahsyat terjadi di lingkungan Pondok Pesantren Darul Masyruh, Desa Dusun Pesantren, Kecamatan Klambu, Grobogan, Jawa Tengah, Jumat (28/1/2022).

Dilaporkan satu orang atas nama Azka Musyafiihaka (18) terluka. Perihal adanya informasi korban meninggal, belum ada statemen resmi dari kepolisian.

Di lokasi, ditemukan bahan peledak atau bahan mudah meledak, berupa serbuk belerang dan bahan petasan, serta pecahan genteng.

Kronologi ledakan tersebut, Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol M. Iqbal Alqudusy menerangkan, ledakan terdengar dari rumah warga berinisial AK pada pukul 14.00 WIB. Suara itu pun menyedot perhatian warga.

"Warga menghampiri rumah tersebut lalu melihat genteng serta pecahan kaca berserakan serta terdapat asap putih dilantai 2," ujar Iqbal, dikutip dari keteranganya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:


Penyelidikan Polisi

Iqbal menerangkan, kasus ini masih dalam tahap penyelidikan. Pihak kepolisian telah turun ke lokasi untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

"Saat ini masih dilidik," ujar dia.

Kata dia, Ledakan diperkirakan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB.

"Sementara masih dalam penyelidikan," ucap dia.

Adapun akibat ledakan tersebut terdapat korban luka dan dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah setempat. Selain itu, polisi juga menemukan serbuk belerang, bahan petasan, serta pecahan genteng.

"Saat ini masih olah TKP," ucap Iqbal.

Informasi yang dihimpun, ledakan terdengar dari rumah milik warga. Akibat ledakan itu, genteng dan kaca berserakan di lantai.

Tak hanya itu, muncul asap putih dari lantai dua rumah tersebut. Dalam peristiwa tersebut, beberapa korban dalam keadaan luka-luka kemudian dibawa ke Puskesmas Klambu kemudian di rujuk ke RSUD Purwodadi.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya