Sukses

Selain Aliando, Ini 6 Artis Dunia yang Juga Sakit OCD

Selain Aliando Syarief, ternyata ada sederet artis dunia yang juga memiliki penyakit OCD

Liputan6.com, Semarang - Artis Aliando Syarief mengungkapkan dalam live Instagram dirinya mengidap OCD. Aliando sakit OCD (Obsessive Compulsive Disorder) sejak dia masih duduk di bangku kelas 2 SD. Namun, ketika itu ia tidak menganggapnya sebagai masalah.

Kini, gangguan mental perilaku obsesif dan kompulsif itu sampai membuat Aliando Syarief sulit beraktivitas, bahkan hanya untuk berjalan satu langkah. Saat ini ia sedang menjalani terapi untuk menyembuhkan penyakitnya.

Selain Aliando Syarief, ternyata ada sederet artis dunia yang juga memiliki penyakit OCD. Dikutip dari berbagai sumber, berikut adalah 6 artis dunia OCD, seperti yang dialami Aliando Syarief

1. Cameron Diaz

Artis Hollywood yang satu ini memiliki fobia kuman. Ia berkali-kali membersihkan gagang pintu rumahnya untuk memastikan tidak ada kuman menempel.

2. Michael Jackson

Legenda penyanyi pop dunia ini juga mengidap OCD, seperti Aliando Syarief. Bedanya, Michael Jakson terobsesi dengan penampilan yang baik. Bahkan, ia tidur tanpa menghapus make up. Michael Jakson takut terlihat buruk di depan orang dan hal ini pula yang mendorongnya melakukan operasi plastik sampai 30 kali.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

David Beckham

3. David Beckham

Pesepakbola asal Inggris ini terobsesi dengan jenis barang. Ia mengumpulkan barang sesuai dengan warnanya dan harus berjumlah genap. Jika ada barang sejenis berjumlah ganjil, maka ia akan membuang salah satunya.

4. Katty Perry

Penyanyi Katty Perry punya kecenderungan terobsesi pada kebersihan dan ketertiban

5. Justin Timberlake

Justin terobsesi dengan seluruh benda harus ditata dalam sudut yang sempurna serta memastikan makanan jenis tertentu harus ada di kulkas.

6. Leonardo DiCaprio

Aktor yang satu ini terobsesi dengan trotoar semasa kecil. Ia berulang kali melewati trotoar yang sama untuk menghitung retakan trotoar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.