Sukses

Deretan Negara yang Kerap Jadi Tujuan Operasi Plastik

Sampai saat ini, tren kecantikan di Korea Selatan kerap dikaitkan dengan operasi plastik.

Liputan6.com, Pati - Sampai saat ini, tren kecantikan di Korea Selatan kerap dikaitkan dengan operasi plastik. Banyak orang bertandang ke Korea Selatan untuk melakukan prosedur operasi plastik. Meski sebenarnya ada negara lain yang paling banyak melakukan operasi plastik.

Operasi plastik merupakan prosedur yang dilakukan untuk mendapatkan penampilan terbaik. Namun ada juga melakukan operasi plastik dengan alasan kesehatan. Selain itu, tak sedikit juga yang melakukan operasi plastik demi mendapatkan wajah yang mirip dengan idolanya.

Selain Korea Selatan, ada sejumlah negara yang juga kerap jadi tujuan banyak orang untuk melakukan operasi plastik. Kecanggihan teknologi ditambah dokter-dokter ahli bedah terbaik, membuat sejumlah orang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk melakukan operasi di beberapa negara berikut.

Penasaran negara mana saja yang sering dijadikan tujuan untuk operasi plastik? Simak ulasan yang sudah dirangkum Liputan6.com berikut, dari berbagai sumber.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Negara

1. Amerika Serikat

Salah satu negara terbanyak yang melakukan operasi plastik adalah Amerika Serikat. Hasil operasi plastik di Amerika Serikat disebut-sebut yang terbaik, namun karena harganya cukup mahal, tak banyak pasien dari luar negeri yang melakukan operasi plastik di Amerika Serikat.

2. Brazil

Brazil juga salah satu negara tujuan operasi plastik. Biaya operasi plastik di Brazil kerap dianggap lebih murah dibandingkan Amerika Serikat, hingga membuat banyak orang dari berbagai penjuru dunia terbang ke Brazil untuk melakukan operasi plastik.

Operasi plastik di Brazil juga tidak dianggap tabu. Bahkan operasi plastik jadi simbol status di Brazil, yang menunjukkan bahwa pasien peduli dengan penampilannya dan mampu membayar biayanya.

Operasi plastik paling populer yang ada di Brazil adalah pembesaran payudara dan sedot lemak.

3. Swiss

Penyedia bedah kosmetik terkemuka di dunia juga ditempati oleh Swiss. Disebut-sebut, negara ini merupakan gudangnya pada ahli bedah plastik terbaik di dunia.

Para ahli bedah plastik dari Swiss juga dikenal sangat teliti melakukan prosedur bedah plastik hingga hasilnya sempurna. Namun, tak banyak pasien operasi plastik dari luar yang melakukan operasi plastik di Swiss karena biayanya yang cukup mahal.

4. Korea Selatan

Operasi plastik di Korea Selatan tentu saja sudah sangat populer. Tren operasi plastik di Korea Selatan sudah diikuti oleh penduduk setempat, ini juga yang menjadi salah satu alasan, masuknya wisatawan ke Korea Selatan. Bahkan Korea Selatan menjadi negara teratas untuk wisata bedah plastik di Asia.

5. Jepang

Salah satu negara tujuan untuk melakukan operasi plastik, terutama pembuatan kelopak mata atau double eyelid adalah Jepang.

Jepang disebut-sebut sebagai negara dengan prosedur pembuatan kelopak mata terbaik di Asia, hingga membuatnya menjadi salah satu tujuan wisata medis terbaik di dunia.

Penulis: Mega Dwi Anggraeni

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.