Sukses

Maut di Sungai Datar, Jasad Pria Purbalingga Ditemukan Tersangkut di Batang Bambu

Mad Surdi (50) warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga yang dilaporkan terseret banjir ditemukan dalam kondisi meninggal dunia

Liputan6.com, Purbalingga - Mad Surdi (50) warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang, Kabupaten PurbaIingga yang dilaporkan terseret banjir Sungai Datar berhasil ditemukan. Sayang, ia ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

“Korban ditemukan sudah dalam kondisi meninggal dunia. Jazadnya ditemukan oleh warga tersangkut di batang pohon bambu tepi sungai,” kata Kapolsek Rembang AKP Sunarto.

Dia menjelaskan korban terseret banjir ini ditemukan oleh warga desa setempat yang kembali melakukan pencarian pada Minggu (23/1/2022). Korban ditemukan sekitar 200 meter dari lokasi ia menyeberang sungai.

Polisi dari Polsek Rembang dan Inafis Polres Purbalingga yang mendatangi TKP kemudian melakukan pemeriksaan. Bersama petugas kesehatan puskesmas kemudian memeriksa jenazah korban.

Kapolsek menyebutkan hasil pemeriksaan luar jenazah tidak ditemukan tanda kekerasan. Ada luka di tubuh korban diduga akibat benturan batu saat korban hanyut di sungai.

“Tidak ada tanda-tanda kekerasan di tubuh korban, hanya ada luka karena benturan saat korban hanyut di sungai,” kata kapolsek.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Nekat Menyeberang Sepulang dari Kebun

Sebelumnya, seorang warga bernama Mad Surdi (50) warga Desa Tanalum, Kecamatan Rembang Kabupaten PurbaIingga dilaporkan hilang usai pulang dari berkebun, Sabtu sore (22/1/2022).

Sebelum dilaporkan hilang, sekitar jam 16.00 WIB Mad Surdi bersama dua warga lain bernama Sutriah (40) dan Arja (50) pulang dari berkebun. Sesampainya di pertigaan Dampit, Mad Surdi memutuskan menyeberang Sungai Datar.

Mad Surdi memilih menyeberang sungai karena lebih dekat dengan rumahnya. Sedangkan dua warga lain memilih lewat jalan lain yang lebih aman karena saat itu cuaca hujan dan arus sungai cukup deras.

Namun sampai pukul 18.00 WIB diketahui Mad Surdi diketahui belum pulang ke rumah. Ada dugaan warga tersebut hanyut saat menyeberang sungai. Keluarga kemudian melaporkan kejadian ke perangkat desa dan Polsek Rembang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.