Mengenal Lebih Dekat Matt White, Aktor Cilik Film Danur yang Dimakamkan di Tegal Hari Ini

Oleh Liputan6.com pada 24 Jan 2022, 15:00 WIB
Diperbarui 24 Jan 2022, 21:53 WIB
Matt White (Foto: Instagram/@official.mattwhite)
Perbesar
Matt White (Foto: Instagram/@official.mattwhite)

Liputan6.com, Semarang Berita duka datang dari Matt White, aktor cilik yang membintangi film Danur. Matt diketahui telah menghadap Tuhan.

Berita dukacita ini disampaikan sang lawan main Matt White, Prilly Latuconsina, dalam unggahan Instagram terbarunya.

Melalui unggahannya, Prilly tak menyebutkan penyebab kematian bocah laki-laki ini. Tapi ia memberikan sebuah petunjuk tersirat, bahwa mendiang sudah tidak menderita sakit lagi.

"Dear Matthew, anak baik, anak pinter, anak manis. Sekarang kamu udah gak sakit lagi ya sayanggg, Pasti kamu udah bahagia di surga!" tulis Prilly Latuconsina dalam unggahan Senin (24/1/2022).

Dalam unggahan video lama antara Matt dan Prilly ini, sang aktris meminta doa untuk mendiang. "Minta Al-fatihah untuk Matt ya teman-teman semuanyaa ❤️" tulisnya.

 

*** Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini


Siapa Matt Wihte?

Matt White. (Instagram/ official.mattwhite)
Perbesar
Matt White. (Instagram/ official.mattwhite)

Matt White adalah pemeran tokoh Hendrick di film Danur. Ia adalah salah satu kawan tak kasat mata dari Rissa Saraswati, karakter yang diperankan oleh Prilly Latuconsina.

Dalam unggahan di Instagram-nya, Risa Sarawati mengunggah sebuah video yang menunjukkan momen ketika Matt White dan anak-anak yang memerankan sosok Peter cs itu tengah bernyanyi bersama.

"Ini adalah salah satu momen yang tidak bisa saya lupakan dalam hidup. Bertemu dengan anak-anak ini, seolah memang sedang bersama dengan Peter dan yang lainnya," tulis Risa Saraswati pada Minggu (23/1/2022).


Periang dan Ramah

Matt White bintang Danur meninggal dunia (Foto: Instagram/official.mattwhite)
Perbesar
Matt White bintang Danur meninggal dunia (Foto: Instagram/official.mattwhite/awisuryadi)

Menyertai unggahannya itu, Risa Saraswati kemudian mengenang sosok Matt White yang dinilainya sebagai pribadi yang periang dan ramah.

"Di antara anak-anak yang sedang bernyanyi ini, ada satu anak yang selalu tersenyum, tampak pendiam, namun sangat ramah pada siapapun. Matthew namanya, dan hari ini si anak baik telah berpulang untuk selamanya," sambung Risa.


Dimakamkan di Tegal

Matt White bintang Danur meninggal dunia (Foto: Instagram/official.mattwhite)
Perbesar
Matt White bintang Danur meninggal dunia (Foto: Instagram/official.mattwhite)

Aktor cilik, Matt White, mengembuskan napas terakhirnya pada Minggu (23/1/2022) malam pukul 20.00 WIB. Pemain film Danur itu meninggal dunia di usia 11 tahun.

Dan Senin (24/1/2022) pagi, bocah lawan main Prilly Latuconsina dimakamkan di Tegal, Jawa Tengah. Hal itu disampaikan sang manajer, Oki Hartanto, kepada Liputan6.com.

"Pemakaman sudah dilakukan pada pagi tadi," ungkap Oki melalui pesan singkat WhatsApp.

Dijelaskan lebih lanjut, prosesi pemakaman Matt White sesuai dengan agama yang dianutnya. "Dengan cara Islam," tambahnya.

Sang manajer sempat mengungkap, Matt White sempat menjalani perawatan di sebuah rumah sakit di Jakarta. Sayangnya, ia belum mau menjelaskan penyakit yang diderita pemeran Hendrick di Danur ini.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya