Sukses

Rahasia di Balik Tangguhnya Tim SAR Semarang

Ada rahasia di balik ketangguhan tim SAR Semarang

Liputan6.com, Semarang- Tim SAR dikenal dengan ketangguhannya, tak terkecuali tim SAR Semarang. Ada rahasia di balik ketangguhan tim SAR Semarang.

Salah satunya, mereka mengikuti pelatihan peningkatan kompetensi fisik dan mental di lembah Gunung Ungaran, Semarang Jawa Tengah. Peserta pelatihan itu terdiri dari PNS, calon ASN, serta pegawai non pegawai negeri.

Menurut Kepala Kantor SAR Semarang Heru Suhartanto, lewat pelatihan selama dua hari, pegawai kantor SAR Semarang mendapatkan maateri navigasi darat serta jalan panjang atau long march.

“Peserta menyusuri jalur mulai Desa Kedokan di lereng Gunung Ungaran hingga kawasan Candi Promasan,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Antara, Rabu (19/1/2022).

Para peserta bermalam di titik tersebut sebelum melanjutkan perjalanan menuju Desa Medini pada hari berikutnya. Sampai di titik akhir kegiatan, 21 personel dikukuhkan.

“Pelatihan ini meningkatkan keterampilan para personel tim SAR Semarang saat menjalankan misi kemanusiaan,” ucapnya.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.