Sukses

5 Poin Komitmen 4 Bakal Calon Rektor Unsoed Jelang Penyaringan Senat

Para bakal calon rektor siap menerima apapun hasil dari proses pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Periode 2022-2026

Liputan6.com, Semarang - Empat bakal calon Rektor Universtias Jenderal Soedirman (Unsoed), Purwokerto, Jawa Tengah bersepakat dan menyatakan komitmen bersama untuk institusi, menjelang penyaringan oleh senat, Senin (17/1/2022).

Keempat bakal calon Rektor yaitu Prof.Dr. Akhmad Sodiq,M.Sc.Agr, Prof.Dr. Ade Maman Suherman,S.H.,M.Sc., Dr.Ir.V. Prihananto, M.Si, dan Prof.Ir Totok Agung Dwi Haryanto, Ph.D bersama-sama menyatakan lima komitnen di Ruang Rapat Senat Gedung Rektorat Lantai III Unsoed.

Mengutip keterangan resmi Unsoed, para bakal calon rektor secara bersama menyatakan bahwa, pertama, siap menerima apapun hasil dari proses pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026.

Dua, semua tahapan yang telah berjalan adalah sesuai berdasarkan mekanisme pemilihan dan ketentuan peraturan-perundangan yang berlaku

Tiga, mendukung semua tahapan yang akan berjalan, meliputi tahap penyaringan, pemilihan, dan pengangkatan sesuai mekanisme dan ketentuan peraturan-perundangan.

Empat, akan berperan aktif demi terlaksananya semua tahapan Pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026 yang damai dan berjalan dengan kondusif.

Lima, tidak akan melakukan money politic dalam bentuk apapun selama proses pemilihan Rektor Universitas Jenderal Soedirman Periode 2022-2026, sampai dengan pelantikan Rektor baru terpilih.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Situasi Jelang Pemilihan Rektor Unsoed

Pernyataan ini diucapkan bersama di hadapan Ketua Senat Unsoed. Pernyataan bersama oleh para bakal calon Rektor ini dituangkan dalam bentuk pernyataan secara tertulis dan ditandatangani oleh semuanya.

Ketua Panitia Pemilihan Rektor Unsoed, Dr. Isdy Sulistyo, DEA mengungkapkan bahwa agenda pemilihan Rektor UNSOED akan dilanjutkan dengan pemaparan visi dan misi serta penjaringan oleh Senat Universitas yang akan dilaksanakan Kamis, 20 Januari 2022.

“Setelah pemaparan visi misi, maka siang harinya akan dilanjutkan dengan penjaringan Calon Rektor oleh Senat Universitas yaitu dari empat Bakal Calon menjadi tiga orang Calon,” jelasnya.

Dr. Isdy juga menyampaikan bahwa suasana jelang penjaringan sangat kondusif di antara semua bakal calon bahkan semuanya masih tetap akrab dan bercanda bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.