Sukses

Kejutan Mengharukan untuk Ainur Rofiq, si Bocah Pemulung di Brebes

Simpati juga datang dari jajaran kepolisian Brebes. Ainur Rofiq, si bocah pemulung, mendapatkan bantuan sosial dari polisi

Liputan6.com, Brebes - Belakangan, nama Ainur Rofiq (6,5), si bocah pemulung barang rongsok asal Kelurahan Brebes, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, mendadak viral.

Banyak yang berempati dengan upayanya membantu keluarga. Simpati juga datang dari jajaran kepolisian Brebes. Bocah pemulung itu mendapatkan bantuan sosial dari polisi.

Ainur yang bercita cita cita menjadi seorang polisi itu akhirnya bertemu langsung dengan anggota.

Kapolres Brebes melalui Kapolsek Brebes AKP Wagito menyerahkan bantuan sembako dan uang santunan kepada anak sulung April Triana (27) yang rela memulung ini.

Wagito menjelaskan, pemberian ini dalam rangka bentuk kepedulian terhadap Ainul Rofiq dan juga untuk membantu meringankan beban keluarganya.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bantuan Dana Pendidikan

“Kita memberikan sedikit bantuan beras, mie instan untuk sekedar meringankan beban hidup keluarga Ibu April,” jelas Kapolsek Brebes, dikutip dari keterangan tertulis, Senin (16/1/2022).

Selain memberikan bantuan dalam bentuk sembako, kepolisian juga memberikan santunan dalam bentuk uang untuk biaya Ainul Rofiq bersekolah.

“Kami sangat berharap ainul Rofiq (6,5) dapat terus meneruskan bersekolah dan dapat meraih cita citanya di kemudian hari,” kata Wagito.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.