Sukses

Polres Pemalang Antar Jemput Siswa SLB untuk Vaksinasi dalam Program Si Gercep

Luncurkan Si Gercep, Polres Pemalang antar jemput siswa SLB untuk vaksinasi Covid-19

Liputan6.com, Pemalang - Polres Pemalang melaunching program Vaksinasi Gerak Cepat (Si Gercep), untuk mengakselerasi vaksinasi di Kabupaten Pemalang yang masih minim.

Salah satunya melakukan antar jemput sejumlah siswa di Sekolah Luar Biasa (SLB) 1 dan 2 Pemalang dengan menggunakan bus ke Gerai Vaksinasi Terpusat di Gedung Serbaguna, Pemalang, Jumat (7/1/2022).

Melalui program Si Gercep, Kapolres Pemalang AKBP Ari Wibowo mengatakan, setiap anggota Polres Pemalang melakukan penyisiran mulai dari lingkungan tempat tinggal, untuk mengajak dan memfasilitasi warga yang belum melaksanakan vaksinasi dosis satu untuk diantar jemput ke Gedung Serbaguna, Pemalang.

“Kita juga melakukan penyisiran pada siswa SMP maupun SMA yang belum melaksanakan vaksinasi, termasuk hari ini, Jumat (7/1), total ada sejumlah 57 siswa SLB yang diantar jemput menggunanakan bus Polres Pemalang,” kata Kapolres, dalam keterangan tertulisnya.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Sekilas Si Gercep

Kapolres Pemalang mengungkapkan, Si Gercep merupakan upaya gerak cepat untuk meningkatkan capaian vaksinasi di Kabupaten Pemalang.

“Si Gercep telah berjalan selama 5 hari, dan terlihat adanya peningkatan animo warga yang melaksanakan vaksinasi di Gedung Serbaguna, Pemalang,” ungkap Kapolres.

Untuk mensukseskan program Si Gercep, Kapolres Pemalang berharap, adanya dukungan dari seluruh elemen dan tokoh masyarakat serta tokoh agama, untuk berpartisipasi dalam memberikan edukasi tentang pentingnya vaksinasi pada masyarakat.

“Harapannya, dapat segera terwujud herd immunity atau kekebalan komunal di wilayah Kabupaten Pemalang,” kata Kapolres.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.