Sukses

Akhir Pelarian Sopir Truk Penabrak 2 Pelajar hingga Tewas di Kebumen

Pelarian sopir yang terlibat Kecelakaan maut antara truk dan sepeda motor suzuki smash yang terjadi di timur SPBE Kuwayuhan, Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada hari Kamis (6/1/2021) sekitar pukul 14.20 WIB berakhir

Liputan6.com, Kebumen - Pelarian sopir yang terlibat Kecelakaan maut antara truk dan sepeda motor suzuki smash yang terjadi di timur SPBE Kuwayuhan, Desa Kuwayuhan, Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah pada hari Kamis (6/1/2021) sekitar pukul 14.20 WIB berakhir.

Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Kebumen menangkap si sopir truk berinisial SN (51), warga Desa Semali, Kecamatan Sempor, Kabupaten Kebumen. Sebelumnya ia sempat melarikan diri pasca-kecelakaan.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama melalui Kasi Humas Polres AKP Tugiman mengatakan satu orang meninggal dunia di tempat dalam kecelakaan tersebut. Dia adalah, pengemudi Suzuki Smash, Riza Rifki Maulana (17), warga Desa Kebulusan Kecamatan Pejagoan, Kabupaten Kebumen.

"Satu temannya yang dibonceng Ahmad Rofingu (19) warga Desa Kalirejo, Kecamatan/Kabupaten Kebumen luka berat dan meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit," ucap dia.

Tersangka berhasil diamankan Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Kebumen di Gudang Semen Garuda Gombong, sekitar pukul 11.00 WIB, Jumat (7/1/2021).

"Alhamdulillah, pengemudi truk sudah kita amankan. Sempat melarikan diri setelah kejadian kecelakaan," jelas AKP Tugiman.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kronologi Kecelakaan Truk Tabrak Pelajar

Berdasarkan hasil penyelidikan di lapangan, saat kejadian truk melaju ke barat dengan mendahului kendaraan lain.

Namun saat bersamaan, dari arah berlawanan melaju sepeda motor suzuki smash yang dikemudikan oleh korban.

"Saat truk mendahului kendaraan lain, di jalur kanan, atau tepat di depannya melaju sepeda motor yang dikendarai oleh korban. Selanjutnya kecelakaan tidak bisa dihindarkan," ungkap AKP Tugiman.

Setelah kejadian, polisi segera membuka rekaman kamera ETLE di sepanjang jalur sekitar lokasi kejadian dan mendapati satu kendaraan truk yang mencurigakan yang tidak ada kaca spionnya.

Serpihan kaca spion itu sebelumnya juga diamankan Sat Lantas Polres Kebumen saat melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP).

Selain itu, polisi juga mengamankan pecahan body truk warna merah yang ternyata identik dengan truk yang dikendarai oleh SN.

Kasat Lantas Polres Kebumen AKP Sugiyanto saat dikonfirmasi, hasil pemeriksaan awal, SN merasa takut setelah kejadian. Ia memilih kabur, dan meninggalkan para korban yang tergeletak di lokasi kejadian.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.