Sukses

5 Potret Cantik Erina Gudono dalam Balutan Hijab, Memesona dan Bikin Pangling

Nama Erina Gudono sedang menjadi perhatian publik belakangan ini. Ia resmi menjadi istri putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep pada Sabtu (10/12/2022).

Liputan6.com, Jakarta - Nama Erina Gudono sedang menjadi perhatian publik belakangan ini. Ia resmi menjadi istri putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi) Kaesang Pangarep pada Sabtu (10/12/2022).

Sosok Erina Gudono bukanlah wanita sembarangan. Ia adalah wanita yang berprestasi dan menjadi inspirasi banyak orang.

Wanita kelahiran Amerika Serikat, 11 Desember 1996 ini merupakan Puteri Indonesia Daerah Istimewa Yogyakarta 2022 yang berhasil masuk Top 11 di kontes Puteri Indonesia 2022. Ajang ini membawa nama dia semakin terkenal.

Tidak hanya itu, prestasi lain juga pernah diraih oleh Erina. Di antaranya delegasi Indonesia di Harvard World Model United Nation dan juara pertama di Business Project Competition di Tokyo, Jepang.

Lalu juara pertama kompetisi esai mewakili Indonesia di Australia Libertarian Conference, juara pertama AIESEC Social Initiative Competition, National Business Plan Competition, hingga International Business Case Competition. Ia juga meraih penghargaan "Most Social Spirited Scholar" UGM FEB Award, Diajeng 1 Jogja, dan prestasi lainnya.

Kalau bicara soal pendidikan Erina jangan diragukan lagi. Wanita yang tumbuh di Yogyakarta ini menempuh studi Manajemen Keuangan di Universitas Gadjah Mada (UGM) dan Columbia University Master of Public Administration.

Selain banyak prestasi dan lulusan kampus ternama, Erina juga sangat aktif di kegiatan sosial. Ia mengadvokasi dan membantu perempuan dan anak-anak yang tinggal di komunitas marginal di Yogyakarta untuk memiliki kesempatan pendidikan. 

Erina juga pernah mengikuti proyek komunitas sosial di Supiori, Biak, Papua dengan program pengembangan pendidikan dan kewirausahaan di daerah terpencil. Intinya, wanita inspirasi ini memiliki banyak pengalaman di kegiatan sosial.

Jika Anda sering mengikuti Erina di media sosial, Anda akan tahu bahwa pemilik nama lengkap Erina Sofia Gudono biasa tampil dengan rambut panjang terurai. Namun ternyata, Erina juga pernah memakai hijab bahkan terlihat lebih anggun dan tidak kalah cantiknya.

Berikut adalah potret-potret Erina dalam balutan hijab yang bisa bikin pangling.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

1. Erina Gudono memakai hijab saat wisuda di Universitas Gadjah Mada, terlihat finalis Putri Indonesia 2022 ini cantik dan anggun.

3 dari 6 halaman

2. Memiliki paras cantik, Erina Gudono tetap anggun nan memesona dengan hijab.

4 dari 6 halaman

3. Wanita prestatif, Erina Gudono tampil memakai hijab saat meraih penghargaan juara lomba.

5 dari 6 halaman

4. Senja dan balutan hijab membersamai kehangatan Erina Gudono dengan anak-anak di Kampung Amyas, Papua.

6 dari 6 halaman

5. Tampil dengan busana lengan panjang dan hijab, Erina Gudono menikmati indahnya salah satu laut di Papua.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.