Sukses

Doa dan Penggalangan Dana Pemkot dan BP Batam untuk Korban Gempa Cianjur

Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penggalangan dana untuk korban yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat

Liputan6.com, Batam - Pemerintah Kota Batam dan Badan Pengusahaan (BP) Batam melakukan penggalangan dana untuk korban yang terdampak gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

“Sore ini kami lakukan penggalangan dana, baik itu dari Pemkot dan BP. Saya juga turun untuk kebersamaan saudara kita di Kabupaten Cianjur yang kena musibah,” Kata Muhammad Rudi, Wali Kota Batam sekaligus Kepala BP Batam di sela-sela penggalangan dana di Simpang Glael Sei Panas, Selasa (22/11/22).

Penggalangan dana ini dilakukan di empat titik persimpangan jalan yang ada di Kota Batam. Di antaranya Simpang Glael Sungai Panas, Simpang Nagoya, Simpang Kepri Mall dan Simpang Mesjidraya.

Rudi juga menyampaikan belasungkawa kepada para korban yang terdampak maupun pihak keluarga. Selain itu Rudi mengatakan telah mendirikan posko-posko bantuan dan dalam beberapa hari ke depan penggalangan dana untuk musibah Cianjur ditargetkan Rp1 miliar.

"Mudah-mudahan dalam 3 hari kedepan target Rp1 miliar tercapai, kalau sudah tercapai kita teruskan," ujar Rudi.

"Bukan hanya masyarakat kita keluarkan surat imbau pengusaha-pengusaha dan juga seluruh PNS Batam untuk memberikan bantuan," lanjutnya.

Dia mengajak seluruh masyarakat Kota Batam untuk menyampaikan doa kepada seluruh korban.

“Apa yang telah kita lakukan dan belum kita lakukan, mari kita introspeksi diri. Yang sudah terjadi kita selesaikan sama-sama, supaya tidak terjadi lagi. Sabar menghadapi semua cobaan Allah, karena dari semua cobaan Allah ada sesuatu di balik cobaan yang diberikan itu sendiri, kita tidak tahu,” ucapnya.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kabupaten Cianjur di Jawa Barat (Jabar) mengalami gempa bumi tektonik yang terjadi di darat, di kedalaman 10 Kilometer, Senin (21/11/2022).

    Gempa Cianjur

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Penggalangan dana

  • Batam

  • doa