Sukses

Kumpulan Lagu Anak Islami Populer, Belajar Tentang Islam Jadi Lebih Asyik

Salah satu jenis lagu yang dapat menjadi sarana edukasi untuk anak adalah lagu islami. Dengan lagu islami, anak-anak dapat belajar Islam lebih asyik dan menyenangkan. Dalam lagu islami sering diselipkan pesan-pesan moral dan agama yang ditujukan kepada anak.

Liputan6.com, Bogor - Selain untuk hiburan, lagu dapat menjadi sarana pendidikan bagi anak. Lirik dan musik dalam lagu akan membuat belajar anak menjadi asyik.

Sebuah lagu dapat menyampaikan pesan dengan cara menyenangkan. Tidak sedikit para pendidik yang memanfaatkan lagu sebagai salah satu media pembelajaran.

Dalam sebuah penelitian yang dilakukan Sumber Tri Utami dari Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS) terbukti bahwa lagu dapat meningkatkan minat belajar anak. Penelitian Tri Utami itu dilakukan di SD Negeri Tlogopandan 2, Kecamatan Gajah, Kabupaten Demak.

Salah satu jenis lagu yang dapat menjadi sarana edukasi untuk anak adalah lagu islami. Dengan lagu islami, anak-anak dapat belajar Islam lebih asyik dan menyenangkan. Dalam lagu islami terdapat pesan-pesan moral dan agama yang ditujukan kepada anak.

Lagu anak islami sebenarnya banyak dan mudah ditemukan di era digital ini. Namun jika tidak mau repot, Anda dapat menggunakan lagu-lagu berikut ini yang diambil dari Vidio.com.

Lagu islami untuk anak-anak ini berisi tentang pengenalan salat lima waktu, nama hari dalam bahasa Arab, nama-nama nabi, hingga berhitung dengan angka Arab. Anda dapat memutar dan mengajarkan lagu berikut ini kepada anak tercinta.

 

Lagu Dua Kalimat Syahadat

Lagu Doa Dimudahkan Segala Urusan

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 17 halaman

Lagu Aku Anak Islam

3 dari 17 halaman

Lagu Sayang Allah

4 dari 17 halaman

Lagu Sholat Lima Waktu

5 dari 17 halaman

Lagu Tentang Nabi Musa AS

6 dari 17 halaman

Lagu Nama Hari Bahasa Arab

7 dari 17 halaman

Lagu Aku Mau ke Mekkah

8 dari 17 halaman

Lagu Aku Mau ke Mekkah Bahasa Inggris

9 dari 17 halaman

Lagu Ya Sayyidi Ya Rasulullah

10 dari 17 halaman

Lagu Bismillah

11 dari 17 halaman

Lagu 25 Nabi dan Rasul Allah

12 dari 17 halaman

Lagu Taat kepada Allah

13 dari 17 halaman

Lagu Rukun Iman Ada 6

14 dari 17 halaman

Lagu Ucapkan Salam Assalamu'alaikum

15 dari 17 halaman

Lagu Doa untuk Kedua Orangtua

16 dari 17 halaman

Lagu Asmaul Husna

17 dari 17 halaman

Lagu Belajar Huruf Hiyaiyah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.