Sukses

5 Tips Memilih Kerudung untuk Percantik Penampilan Muslimah, Terlihat Awet Muda

Halo sobat muslimah! Kamu pasti bosankan kalau setiap hari hanya memakai kerudung dengan satu warna ataupun polos. Pastinya sekali-kali kamu ingin memakai kerudung bermotif agar tidak membosankan.

Liputan6.com, Bogor - Halo sobat muslimah! Kamu pasti bosankan kalau setiap hari hanya memakai kerudung dengan satu warna ataupun polos. Pastinya sekali-kali kamu ingin memakai kerudung bermotif agar tidak membosankan.

Tapi jangan asal juga ya dalam memilih kerudung bermotif. Mengapa? Karena bisa saja penampilanmu akan terlihat lebih tua. Nah, simak 5 tips memilih kerudung motif agar terlihat awet muda yang dikutip dari YouTube TipsCantik.

1. Hindari Kerudung Bermotif Besar

Hindari kerudung dengan motif besar seperti bentuk lingkaran atau bunga berukuran besar karena akan membuat penampilan terlihat ribet dan tua. Jadi, pilihlah kerudung dengan motif kecil dan simpel.

2. Hindari Kerudung Berwarna Mencolok

Meskipun kerudung bermotif kecil, namun perlu untuk dihindari karena warna hijab yang mencolok akan membuat silau orang yang memandang dan menjadi pusat perhatian. Jadi pilih kerudung dengan warna kalem dengan motif yang simpel atau kecil.

3. Pilih Kerudung Bermotif Minimalis

Inilah yang paling penting, pilih motif kerudung yang minimalis dengan warna dan gaya yang lembut. Untuk warna kamu bisa memilih warna pastel atau warna yang lebih kalem.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tips Lainnya

4. Coba Terlebih Dahulu Sebelum Membeli

Perlu diperhatikan jangan lupa untuk terlebih dahulu mencoba kerudung sebelum membelinya. Pastikan apakah cocok dengan bentuk wajah dan warna kulit kamu.

5. Pasangkan dengan Busana yang Tepat

Jangan sampai kamu sudah memakai kerudung bermotif yang bagus tapi busananya terlihat biasa saja atau sebaliknya bahkan berlebihan. Sebaiknya padukan dengan outfit polos atau tanpa motif agar terlihat lebih modis. Kamu bisa juga memadukan dengan outfit bernuansa earth tone untuk tampilan lebih kalem dan kasual.

Tidak hanya itu, pilihan lain kamu bisa menggunakan outfit monokrom untuk tampilan formal atau memadupadankan kerudung dengan gamis polos, ini cocok untuk kamu yang anti ribet. Jangan lupa senadakan warna gamis dengan kerudungnya. Terakhir, kamu juga bisa memilih warna pastel untuk menyeimbangkan kerudung bermotif  agar tidak terlihat berlebihan.

Itulah beberapa tips memilih kerudung yang cocok untuk penampilan sehari-hari agar terlihat lebih cantik dan awet muda. Selamat mencoba. 

Penulis: Putry Damayanty

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.