10 Kata-Kata Spesial Maulid Nabi 2022, Dibagikan di Medsos atau Kirim ke Orang Terkasih

Oleh Muhamad Husni Tamami pada 27 Sep 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 27 Sep 2022, 14:30 WIB
Ilustrasi ucapan maulid nabi
Perbesar
Ilustrasi kata-kata maulid nabi. (Photo by starline on Freepik)

Liputan6.com, Bogor - Maulid Nabi atau hari kelahiran Nabi Muhammad SAW menjadi salah satu momen yang ditunggu umat Islam dunia. Berdasarkan kalender penanggalan Hijriyah, Maulid Nabi ada di bulan Rabiul Awal, tepatnya pada tanggal 12.

Namun pada praktiknya, peringatan Maulid Nabi tidak selalu pada 12 Rabiul Awal. Ada yang merayakan Maulid Nabi di luar tanggal tersebut, tapi masih di bulan Rabiul Awal.

Ada banyak manfaat dari memperingati Maulid Nabi. Selain ungkapan cinta pada Rasulullah SAW, kita juga bisa meneladani sosok Rasulullah SAW dan perjuangan hidupnya.

Kegiatan populer memperingati hari kelahiran Rasulullah SAW adalah dengan pembacaan Maulid Nabi. Ada beberapa kitab yang sering dibaca, di antaranya Maulid Diba’, Barzanji, hingga Syaraful Anam.

Selain dengan membaca maulid, memperingati hari kelahiran nabi juga bisa ditambah dengan cara lain. Kita bisa merayakan Maulid Nabi di media sosial (medsos).

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Kata-Kata Maulid Nabi

Ilustrasi ucapan maulid nabi
Perbesar
Ilustrasi ucapan maulid nabi. (Photo by starline on Freepik)

Mengunggah konten Maulid Nabi di medsosdapat ditambah dengan ucapan-ucapan. Ucapan Maulid Nabi akan membantu meningkatkan ketertarikan warganet terhadap konten yang dibuat di medsos.

Jika bingung mau menulis ucapan apa tentang Maulid Nabi, berikut adalah contoh kata-kata Maulid Nabi untuk medsos.

1. Selamat datang bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga di bulan Rabiul Awal ini kita bisa meningkatkan rasa cinta kepada Rasulullah SAW.

2. Pada bulan Rabiul Awal terdapat hari spesial, hari dilahirkannya sosok manusia agung yakni Nabi Muhammad SAW.

3. Selamat merayakan Maulid Nabi. Semoga kita sebagai umatnya bisa meneladani akhlak mulia dan tingkah lakunya.

4. Mari perbanyak selawat pada bulan kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita tergolong sebagai penerima syafaatnya.

5. Selamat memperingati hari kelahiran Nabi Muhammad SAW. Semoga kita bisa meneladani dan mengamalkan ajarannya.


Lanjutan Kata-Kata Maulid Nabi

Ilustrasi islami.
Perbesar
Ilustrasi islami. (Photo by Jim Pave on Unsplash)

6. Selamat memperingati Maulid Nabi untuk umat Islam dunia. Mari jadikan momen spesial ini untuk lebih meningkatkan rasa cinta kepada Nabi Muhammad SAW.

7. Segenap keluarga besar mengucapkan selamat memperingati Maulid Nabi. Semoga Allah senantiasa memberkahi dan kita dianggap sebagai pengikut Rasulullah SAW hingga akhir nanti.

8. Wahai Nabi Muhammad SAW, engkau adalah pelita dan penawar lara di bumi yang gelap ini. Semoga aku dan keluargaku menjadi umatmu sekaligus mendapat syafaat darimu.

9. Allahumma sholli ala muhammad. Semoga keselamatan dan ampunan tercurah untukmu, keluarga, sahabat, dan seluruh pengikutmu. Selamat memperingati Maulid Nabi.

10. Alhamdulillah, akhirnya kita bertemu kembali dengan bulan maulid. Semoga di bulan ini kita bisa belajar dari kisah perjuangan Rasulullah SAW.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya