Pemimpin Spiritual Ikhwanul Muslimin Yusuf Al Qaradawi Wafat

Oleh Liputan6.com pada 26 Sep 2022, 22:22 WIB
Diperbarui 26 Sep 2022, 22:36 WIB
Ulama Islam Mesir yang tinggal di Doha, Qatar, dan Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) Yusuf Al Qaradawi wafat. (Foto: Wikimedia commons)
Perbesar
Ulama Islam Mesir yang tinggal di Doha, Qatar, dan Ketua Persatuan Ulama Muslim Internasional (IUMS) Yusuf Al Qaradawi wafat. (Foto: Wikimedia commons)

Liputan6.com, Jakarta - Cendekiawan Muslim berpengaruh di dunia Sheikh Yusuf Al Qaradawi wafat dalam usia 96 tahun pada Senin, demikian keterangan dalam cuitan akun resminya di Twitter.

Persatuan Cendekiawan Muslim Internasional (IUMS) yang berkantor di Doha juga mengonfirmasi wafatnya ulama dan pemimpin spiritual gerakan Ikhwanul Muslimin itu dalam pernyataan di lamannya.

Mengutip Antara, Qaradawi, seorang ulama kelahiran Mesir yang menetap di Qatar, adalah pendiri IUMS.

Presiden Turki, Recep Tayyip Erdogan, menyampaikan belasungkawa kepada putra Qaradawi, Abdul Rahman Yusuf, melalui sambungan telepon.

Erdogan mengatakan Al Qaradawi menjadi "contoh paling indah" tentang bagaimana seorang Muslim hidup.

Erdogan mengenang Yusuf Al Qaradawi sebagai ulama yang tidak pernah berkompromi dengan apa yang dia yakini sepanjang hidupnya.

Yusuf berterima kasih kepada Erdogan dan mengatakan bahwa acara peringatan akan diadakan di Istanbul pekan depan.

 

**Gempa Cianjur telah meluluhlantakkan Bumi Pasundan, mari bersama-sama meringankan penderitaan saudara-saudara kita di Cianjur dengan berdonasi melalui: rekening BCA No: 500 557 2000 A.N Yayasan Pundi Amal Peduli Kasih. Bantuan akan disampaikan dalam bentuk sembako, layanan kesehatan, tenda, dll. Kepedulian kita harapan mereka.

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya