Sukses

Doa Agar Percaya Diri Meski Tak Setampan Ari Irham Tuktuk Driver di 'Mencuri Raden Saleh'

Keberhasilan film ‘Mencuri Raden Saleh’ menyedot animo penonton, khususnya kaum hawa, tentunya tidak bisa dilepaskan dari sosok Ari Ilham.

Liputan6.com, Cilacap - Keberhasilan film ‘Mencuri Raden Saleh’ menyedot animo penonton, khususnya kaum hawa, tentunya tidak bisa dilepaskan dari sosok Ari Irham.

Ari Ilham, memerankan TukTuk Driver dalam film ‘Mencuri Raden Saleh’ saat ini tengah menjadi perbincangan di beberapa media sosial.

Selain aktingnya yang begitu apik dan totalitas dalam memainkan perannya, ketampanan Ari Irham bagi kaum hawa memiliki daya tarik tersendiri. Tak mengherankan jika nama Ari Ilham ini sempat tren di Twitter.

Terlepas dari hal itu, meskipun kita tidak memiliki paras tampan sebagaimana Ari Irham, akan tetapi rasa percaya diri tentunya dapat menutupi kekurangan kita.

Tampil percaya diri juga menjadi daya tarik tersendiri bagi banyak orang. Salah satu upayanya yakni dengan amalan atau doa.

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Amalan Agar Tampil Percaya Diri

Melansir berbagai sumber berikut ini amalan agar tampil percaya diri.

1. Alternatif Pertama (Al-Qur’an surah Thaha ayat 25-28)

Berikut lafal doanya:

رَبِّ اشْرَحْ لِي صَدْرِي وَيَسِّرْ لِي أَمْرِي وَاحْلُلْ عُقْدَةً مِنْ لِسَانِي يَفْقَهُوا قَوْلِي

Robbis rohlii shodrii, wa yassirlii amrii, wahlul ‘uqdatam mil lisaani yafqohu qoulii

Artinya: “Ya Rabbku, lapangkanlah untukku dadaku, dan mudahkanlah untukku urusanku, dan lepaskanlah kekakuan dari lidahku, supaya mereka mengerti perkataanku.”

2. Alternatif Kedua (Hadis Nabi SAW)

Berikut lafal doanya:

أَعُوْذُ بِكَلِمَاتِ اللهِ التَّامَّةِ مِنْ غَضَبِهِ وَمِنْ شَرِّ عِبَادِهِ وَمِنْ هَمَزَاتِ الشَّيَاطِيْنِ وَأَنْ يَحْضُرُوْنِ

Huwallahu, allahu rabbi, la syarika lahû. A‘udzu bikalimatillahit tammati min ghadhabihi wa min syarri ibadihi wamin hamazatis syayatini wa an yahdhuruni

Artinya: "Dialah Allah. Allah Tuhanku. Tiada sekutu bagi-Nya. Aku berlindung dengan kalimat Allah yang sempurna dari murka-Nya, kejahatan para hamba-Nya, dan godaan setan. Aku pun berlindung kepada-Nya dari kepungan setan itu.(HR. Ibnu Suni, Abu Dawud dan At Tirmidzi)

3. Alternatif Ketiga (Hadis Nabi SAW)

Hadis tersebut berbunyi:

اَللَّهُمَّ لا سَهْلَ إِلاَّ مَا جَعَلْتَهُ سَهْلاً وَ أَنْتَ تَجْعَلُ الْحَزْنَ إِذَا شِئْتَ سَهْلاً

"Allahumma la sahla illa maa ja'altahu sahlan, wa anta taj'alul hazna idza syi'ta sahlan,". 

Artinya: "Ya Allah tidak ada kemudahan kecuali apa yang engkau mudahkan. Sedang yang susah bisa Engkau jadikan mudah, apabila Engkau menghendakinya,".

Demikian beberapa doa agar kita senantiasa diliputi rasa percaya diri

 

Penulis: Khazim Mahrur

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.