Sukses

Bacaan Doa untuk Meredakan Tangisan Anak Lengkap Arab, Latin dan Artinya

Doa meredakan tangisan anak ini dikutip dari karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar

Liputan6.com, Purwokerto - Anak adalah anugerah sekaligus amanah bagi orangtua. Mendidik anak sebaik-baiknya adalah salah satu kewajiban orang tua.

Namun, adalakanya, anak sangat merepotkan dan bahkan bagi pasangan muda, mungkin saja membikin panik. Misalnya saat anak menangis 'kejer'.

Perlu dicatat adalah mencari sebab tangisan anak yang tak kunjung berhenti. Misalnya, apakah ada sakit atau gangguan lainnya.

Tetapi, kadang-kadang anak menangis tanpa sebab yang diketahui pasti. Bahkan, seringkali menangis bisa berjam-jam lamanya.

Salah satu upaya menenangkan anak yang tengah rewel dan menangis terus menerus adalah dengan doa. Sebaiknya doa ini terus anda bacakan saat anak menangis. Setiap kali selesai, tiupkanlah pada ubun-ubun si anak.

 

 

Saksikan Video Pilihan Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Lafal Doa untuk Meredakan Tangisan Anak

Mengutip NU Online, doa meredakan tangisan anak ini dikutip dari karya Muhyiddin Abu Zakaria Yahya bin Syaraf al-Nawawi al-Dimasyqi, Al-Adzkar al-Muntakhabah min Kalaami Sayyid al-Abrar, (Surabaya: Kharisma, 1998), hal. 302:

بِسْمِ اللهِ الرَّحْمَنِ الرَّحِيْمِ بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لَا يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْءٌ فِي الْأَرْضِ وَلَا فِي السَّمَآءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Bismillâhirrahmânirrahîm. Bismillâhilladzî lâ yadlurru ma’a ismihi syaiun fil ardli wa lâ fis samâ`i wa huwas sami’ul ‘alim (dibaca tiga kali)

Artinya: "Dengan menyebut asma Allah Yang Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Dengan menyebut asma Allah, Dzat yang dengan asma-Nya, tidak akan bisa membahayakan apapun yang ada di bumi dan langit. Dia Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” Demikian, semoga bermanfaat. Wallahu a’lam bi shawab,".

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.