Doa Saat Akan Berhubungan Intim dan Menjelang Orgasme atau Ejakulasi

Oleh Liputan6.com pada 15 Agu 2022, 02:30 WIB
Diperbarui 15 Agu 2022, 02:30 WIB
Hubungan Intim/Seks
Perbesar
Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Kristyk.photo

Liputan6.com, Cilacap - Hubungan intim bukan hanya sekedar kebutuhan melepas syahwat bagi setiap pasangan. Akan tetapi merupakan suatu kewajiban setiap pasangan untuk memberikan nafkah batin.

Dalam sebuah ikatan perkawinan, selain nafkah lahir yang berupa materi atau uang, seorang suami juga berkewajiban memberikan nafkah batin.

Nafkah batin adalah nafkah yang diberikan suami kepada istri yang berupa kebahagiaan serta pemenuhan kebutuhan biologis,  salah satunya hubungan intim.

Meskipun tidak berupa materi, jangan menganggap remeh dan enteng perihal nafkah batin ini. Sebab lalai akan hal ini dapat menyebabkan hal-hal negatif dalam rumah tangga seperti retaknya hubungan, perselingkuhan dan lain sebagainya.

Selain itu, hubungan intim atau jima’ dilakukan dengan tujuan untuk mendapatkan keturunan, tentunya keturunan yang soleh dan solehah.

Untuk mencapai maksud tersebut, Islam mengajarkan bahwa sebelum melaksanakan hubungan intim dianjurkan terlebih dahulu untuk melakukan doa.

Demikian halnya ketika dirasa telah mencapai puncak dan akan mengalami orgasme atau ejakulasi dianjurkan juga untuk berdoa.

Berikut ini doa akan berhubungan intim dan saat akan orgasme atau ejakulasi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Doa Akan Berhubungan Intim atau Jima'

Mengutip NU Online, perihal doa akan berhubungan intim diterangkan oleh Syekh Abdul Qadir al-Jailani dalam Al-Ghuniyah li Thalibi Thariqil Haqqi Azza wa Jalla fil Akhlaq wat Tashawwuf wal Adabil Islamiyah, Beirut, Darul Kutub Al-Ilmiyah, tahun 1997 M/1417 H, juz I, halaman 103. Doa tersebut adalah sebagai berikut: 

بِسْمِ اللهِ العِلِيِّ العَظِيْمِ، اَللَّهُمَّ اجْعَلْهُ ذُرِّيَّةً طَيِّبَةً إِنْ قَدَّرْتَ أَنْ تَخْرُجَ مِنْ صُلْبِيْ، اَللَّهُمَّ جَنِّبْنِي الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنِيْ

Bismillâhil ‘aliyyil ‘azhîm. Allâhummaj‘alhu dzurriyyatan thayyibah in qaddarta an takhruja min shulbî. Allâhumma jannibnis syaithâna wa jannibis syaithâna mâ razaqtanî.

 Artinya: “Dengan nama Allah yang Maha Tinggi lagi Maha Agung. Tuhanku, jadikanlah ia keturunan yang baik bila Kau takdirkan ia keluar dari tulang punggungku. Tuhanku, jauhkan aku dari setan, dan jauhkan setan dari benih janin yang Kauanugerahkan padaku.”

Jika dirasa doa di atas terlalu panjang dan susah dihafal, boleh juga membaca doa di bawah ini:

اَللّهُمَّ جَنِّبْنَا الشَّيْطَانَ وَجَنِّبِ الشَّيْطَانَ مَا رَزَقْتَنَا

"Allahumma jannibnaassyyaithaana wa jannibi syaithoona maarazaqtanaa".

Artinya: "Ya Allah jauhkanlah kami dari (gangguan) setan dan jauhkanlah setan dari rezeki yang Engkau anugerahkan kepada kami."


Doa Saat Akan Orgasme atau Ejakulasi

Ketika hubungan intim akan mencapai puncaknya, juga dianjurkan membaca doa saat akan orgasme atau ejakulas ini dalam hati. Doa ini dibaca cukup dengan menggerakkan bibir tanpa suara: 

 اَلْحَمْدُ للهِ الَّذِي خَلَقَ مِنَ الْمَاءِ بَشَرًا فَجَعَلَهُ نَسَبًا وَصِهْرًا، وَكَانَ رَبُّكَ قَدِيرًا

"Alhamdulillāhil ladzī khalaqa minal mā’i basyaran, fa ja‘alahū nasaban wa shihran, wa kāna rabbuka qadīran."

Artinya, “Segala puji bagi Allah yang menciptakan manusia dari ‘air’ dan menjadikannya berketurunan dan berbesanan. Tuhanmu maha kuasa (atas yang demikian itu).” (Syekh M Nawawi Banten, Uqudul Lujain fi Bayani Huquqiz Zaujain, [Semarang, Thaha Putra: tanpa catatan tahun], halaman 9).

 

(Khazim Mahrur)

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya