Mom, Ini Doa Agar Awet Muda Cantik Berseri yang Bersumber dari Al-Qur'an

Oleh Liputan6.com pada 11 Agu 2022, 14:30 WIB
Diperbarui 11 Agu 2022, 22:50 WIB
Wajah awet muda dan berseri dambaan semua orang (istock foto)
Perbesar
Wajah awet muda dan berseri dambaan semua orang (istock foto)

Liputan6.com, Cilacap - Memiliki wajah yang awet muda dan cantik berseri merupakan dambaan semua orang. Meskipun tidak terlalu cantik atau tampan tetapi memiliki wajah awet muda dan berseri memiliki daya tarik tersendiri.

Pada sebagian orang, ada keinginan untuk selalu tampil awet muda dan berseri. Untuk mencapai keinginannya tersebut mereka rela mengeluarkan biaya besar untuk membeli cream pemutih dan beberapa perangkat kecantikan lainnya.

Namun perlu diketahui, agar tampil awet muda ada amalan doa khusus yang harus dilaksanakan secara rutin dan istiqomah.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut ini amalan doa awet muda dan cantik yang berasal dari ayat-ayat Al-Qur'an.

1. QS Al-Waqiyah Ayat 35-38

 إِنَّا اَنْشَأْنَاهُنَّ إِنْشَاءً. فَجَعَلْنَاهُنَّ أَبْكَارًا. عُرُبًا أَتْرَابًا. لِأَصْحَابِ الْيَمِينِ

innaa ansya`naahunna insyaa`a, fa ja'alnaahunna abkaaraa, 'uruban atraabaa, li`aṣ-ḥaabil-yamīn

Artinya: "Kami menciptakan mereka (bidadari-bidadari itu) secara langsung, lalu Kami jadikan mereka perawan-perawan, yang penuh cinta (dan) sebaya umurnya, untuk golongan kanan"

Doa ini dibacakan sesudah shalat fardhu atau sesudah dzikir apabila ingin aura kecantikan keluar seperti layaknya bidadari. Doa ini juga memiliki karomah untuk anda yang selalu ingin terlihat awet muda.

2. QS Yusuf Ayat 4

اِذۡ قَالَ يُوۡسُفُ لِاَبِيۡهِ يٰۤاَبَتِ اِنِّىۡ رَاَيۡتُ اَحَدَ عَشَرَ كَوۡكَبًا وَّالشَّمۡسَ وَالۡقَمَرَ رَاَيۡتُهُمۡ لِىۡ سٰجِدِيۡنَ‏

"Iz qoola Yuusufu li abiihi yaaa abati innii ra aytu ahada 'ashara kawkabanw wash shamsa walqamara ra aytuhum lii saajidiin"

"Ingatlah, ketika Yusuf berkata kepada ayahnya, "Wahai ayahku! Sungguh, aku (bermimpi) melihat sebelas bintang, matahari dan bulan; kulihat semuanya sujud kepadaku."

Doa ini dipercaya mempunyai karomah untuk tampilan wajah bersinar dan menjadi permohonan supaya cahaya wajah Nabi Yusuf AS yang terkenal sangat tampan bisa tertular pada orang yang membacakan doa ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Saksikan Video Pilihan Ini:


Surat Yusuf Ayat 31, Thaha 39 dan At-Tahrim 8

3. Surat Yusuf Ayat 31

فَلَمَّا رَاَيْنَهٗٓ اَكْبَرْنَهٗ وَقَطَّعْنَ اَيْدِيَهُنَّۖ وَقُلْنَ حَاشَ لِلّٰهِ مَا هٰذَا بَشَرًاۗ اِنْ هٰذَآ اِلَّا مَلَكٌ كَرِيْمٌ

"Falamma roainahuu akbarnahuu wa qoth-tho’na aidiyahnuna wa qulna haasya lil-lahii maa haadzaa basyaroo,in haadzaa illa malakun kariim."

“Ketika perempuan perempuan itu melihatnya, mereka terpesona kepada (keelokan rupa) nya, dan mereka (tanpa sadar) melukai tangannya sendiri. Seraya berkata, “Maha Sempurna Allah, ini bukanlah manusia. Ini benar-benar malaikat yang mulia”

Istiqomahkan dan baca surat Yusuf ayat 31 tersebut secara terus menerus sesudah selesai shalat hajat dan juga shalat subuh sebanyak seratus kali dalam tujuh hari berturut turut. Sesudah tujuh hari, amalkan doa ini sesudah selesai shalat wajib tujuh kali dengan selesai membacakan surat tersebut maka usapkan tangan anda ke wajah.

4. QS Thaha Ayat 39

وَاَلۡقَيۡتُ عَلَيۡكَ مَحَـبَّةً مِّنِّىۡ وَلِتُصۡنَعَ عَلٰى عَيۡنِىۡ

"Wa alqoytu alaika mahabbatam manna walitushna’a ‘alaa aini."

"Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang, yang datang dari-Ku, agar kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku."

Doa ini merupakan bentuk dari permohonan supaya Allah SWT bisa menjaga tingkah laku diri kita dan juga kebaikan yang ada dalam diri kita termasuk kecantikan dari pengawasan-Nya. Sehingga, karena kecantikan yang sudah kita miliki tidak akan menimbulkan malapetaka.

5. Surat At-Tahrim ayat 8

رَبَّنَا أَتْمِمْ لَنَا نُوْرَنَا وَاغْفِرْ لَنَا إِنَّكَ عَلَى كُلِّ شَيْئٍ قَدِيْرٌ

Robbana at-mimlana nuurona waghfirlana innaka ala kulli syai’in qadir

"Ya Tuhan kami, sempurnakanlah bagi kami cahaya kami dan ampunilah kami, sesungguhnya Engkau Maha Kuasa atas segala sesuatu."

Baca niat dalam hati saat akan mandi besar. Ambil napas sedalam mungkin dan tahan sambil menyiram air ke kepala, bacakan doa ini satu kali. Lanjutkan dengan menyiram air dari kepala sampai sekujur badan sebanyak tujuh kali.

 

(Khazim Mahrur)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya