Sukses

Jemaah Korban Kecelakaan di Makkah Akan Jalani Operasi Lengan

Seorang jemaah calon haji Indonesia mengalami kecelakaan di Raudhah, Makkah.

Liputan6.com, Jakarta Seorang jemaah calon haji Indonesia mengalami kecelakaan di Raudhah, Makkah. Sarjaka Ngadiman Nitikrama tertabrak mobil di depan hotel ketika sedang menyeberang untuk membeli keperluan mencuci.

"Info dari rumah sakit, besok pagi insyaallah lengan kiri atas rencana akan dilakukan operasi. Kita sama-sama doakan semoga cepat sembuh dan kembali ke kloternya," ujar Kepala Daker Makkah Mukhammad Khanif usai membesuk Sarjaka Ngadiman di RS King Faisal Makkah, Sabtu (25/6/2022).

Dia mengatakan, jemaah tersebut bisa berkomunikasi dengan normal. Untuk urusan makan, tidak ada kendala. Pihak keluarga pun sudah diberitahu terkait dengan kejadian ini.

"Untuk jemaah haji seluruh biaya akan ditanggung oleh pemerintah Arab Saudi terkait dengan pelayanan kesehatan di seluruh RS Saudi," kata dia.

Khanif menjelaskan, nantinya Ngadiman menjalani perawatan di Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) apabila sudah bisa dipindahkan dari rumah sakit. Apabila nanti sampai puncak haji, kalau jemaah itu sudah sehat maka bisa kembali ke kloternya, namun apabila belum bisa bergabung nanti akan disafari wukufkan oleh KKHI.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tetap Didampingi

"Safari wukuf ada dua, apabila yang bersangkutan masih di RS AS maka safari wukuf akan dilakukan oleh RS AS, apabila sudah kembali ke KKHI maka jamaah akan disafariwukufkan tim kesehatan KKHI," terang Khanif.

Dia menambahkan, jemaah yang dirawat di rumah sakit di Arab Saudi akan dilakukan pendampingan oleh tim kesehatan KKHI daker Makkah.

"KKHI nanti akan visitasi rumah sakit rumah sakit di mana terdapat jemaah kita yang dirawat di RS Arab Saudi," tandas Khanif.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.