Ingin Keinginan Segera Diijabah Allah SWT? Lantunkan Doa Berikut Ini

Oleh Camelia pada 09 Mei 2022, 05:00 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 05:00 WIB
Berdoa
Perbesar
Ilustrasi Berdoa Credit: pexels.com/pixabay

Liputan6.com, Jakarta - Setiap individu tentu ingin agar segala keinginannya dikabulkan dan diijabah oleh Allah SWT. Baik itu adalah doa untuk dihapuskan segala dosa, doa agar diberi rezeki yang cukup atau pun doa agar selalu diberi keselamatan dunia akhirat. Tak heran banyak umat muslim yang terus memanjatkan doa kepada Allah SWT.

Itu mengapa sebaiknya kita memohon dengan sungguh-sungguh. Pasalnya Allah SWT berjanji akan mengabulkan permintaan hambanya yang memohon dengan sungguh-sungguh. Namun, banyak yang tak menyadari bahwa sesungguhnya ada doa yang bisa dilafalkan agar doa segera diijabah oleh Allah SWT.

Para sahabat Rasulullah Muhammad SAW pun nyatanya sangat memperhatikan adab ketika berdoa agar mudah diijabah, salah satunya dengan membaca lafal ini. Doa ini dikatakan merupakan pembuka diijabahnya doa-doa yang kita mohon kepada Allah SWT. Berikut lafal doa tersebut.

Allahumma inni as’aluka bi anni asyhadu annaka antallahu, laa ilaha illa antal ahadus shamad, alladzi lam yalid wa lam yulad, wa lam yakullahu kufuwan ahad.

"Tuhanku, aku memohon (pertolongan) kepada-Mu. Aku bersaksi bahwa Engkau adalah Allah. Tiada tuhan selain Engkau Yang Maha Esa, tempat bergantung yang tiada melahirkan dan tiada dilahirkan, serta tiada apapun yang menyamai-Nya."

 

**Pantau arus mudik dan balik Lebaran 2022 melalui CCTV Kemenhub dari berbagai titik secara realtime di tautan ini


Amalan Agar Doa Cepat Dikabulkan Allah SWT

Manfaat dan Keutamaan Sholat Dhuha
Perbesar
ilustrasi doa

Amalan agar Doa Cepat Dikabulkan 

Cara agar doa cepat dikabulkan tidak hanya sebatas memohon kepada Allah SWT saja, tetapi harus diiringi juga dengan amalan-amalan yang baik. Berikut adalah beberapa amalan agar doa yang dipanjatkan dikabulkan oleh Allah SWT:

1. Banyak Membaca Zikir

Usahakan untuk selalu rutin berzikir. Hal ini tak hanya menjadi amalan yang baik, tetapi bisa membuat hati menjadi lebih tenang karena hanya Allah SWT lah yang diingat di hati dan pikiran.

Zikir tersebut bisa kamu lakukan setelah menyelesaikan sholat fardhu dengan meluangkan waktu sejenak. Perintah untuk berzikir ini pun dijelaskan dalam firman Allah SWT surat Ar-Ra’d ayat 28 berikut ini:

الَّذِيْنَاٰمَنُوْاوَتَطْمَىِٕنُّقُلُوْبُهُمْبِذِكْرِاللّٰهِۗاَلَابِذِكْرِاللّٰهِتَطْمَىِٕنُّالْقُلُوْبُۗ

Artinya,

“ (yaitu) orang-orang yang beriman dan hati mereka menjadi tenteram dengan mengingat Allah. Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram.” (QS. Ar-Ra’d: 28).

2. Banyak Bersedekah

Selain banyak membaca zikir, amalan lainnya agar doa cepat dikabulkan adalah dengan banyak bersedekah. Karena dengan bersedekah, maka hal tersebut tidak akan mengurangi harta kita.

Justru bersedekah bisa semakin meningkatkan rezeki. Bahkan dengan bersedekah, Allah SWT juga akan semakin sayang. Perintah bersedekah ini ada dalam surat Al-Hadid ayat 18 berikut ini:

اِنَّالْمُصَّدِّقِيْنَوَالْمُصَّدِّقٰتِوَاَقْرَضُوااللّٰهَقَرْضًاحَسَنًايُّضٰعَفُلَهُمْوَلَهُمْاَجْرٌكَرِيْمٌ

Artinya,

“Sesungguhnya orang-orang yang bersedekah baik laki-laki maupun perempuan dan meminjamkan kepada Allah dengan pinjaman yang baik, akan dilipatgandakan (balasannya) bagi mereka; dan mereka akan mendapat pahala yang mulia.” (QS. Al-Hadid: 18).

3. Berdoa di Waktu yang Mustajab

Cara agar doa cepat dikabulkan adalah dengan berdoa di waktu-waktu yang mustajab. Waktu mustajab yang dimaksud tersebut adalah saat sepertiga malam terakhir, saat mendengarkan adzan, saat turun hujan, di hari Jumat, di antara adzan dan iqamah, saat berpuasa, saat minum air zamzam, saat hari Arafah, dan saat malam Lailatul Qadar.

4. Sholat Tahajud

Amalan lain agar doa segera dikabulkan Allah SWT adalah dengan melaksanakan sholat tahajud. Dengan menjalankan sholat tahajud ini, maka Anda yang sedang memiliki keinginan akan diberikan petunjuk oleh Allah SWT agar hatinya merasa mantap untuk bisa meraih apa yang sedang ingin dicapai.

Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19. (Liputan6.com/Abdillah)
Perbesar
Infografis Olahraga Benteng Kedua Cegah Covid-19.
Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya