Sukses

60 Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H yang Indah dan Menyentuh Hati

Kumpulan ucapan selamat Idul Fitri 1443 H.

Liputan6.com, Jakarta Menyambut hari kemenangan Idul Fitri 1443 H tidak lengkap tanpa ucapan selamat serta doa yang indah dan menyentuh hati. Ini momen yang tepat untuk mempererat tali silaturahmi! 

Inspirasi ucapan selamat Idul Fitri 1443 H yang akan diulas kali ini bukan sekadar kata mutiara, tetapi berupa puisi hingga pantun jenaka yang bisa menguras air mata juga.

Selain cocok diungkapkan kepada rekan sejawat, ucapan selamat Idul Fitri 1443 H ini bisa disampaikan kepada orang yang lebih tua. Termasuk orang tua, nenek, dan kakek untuk sungkem di Hari Raya.

Berikut Liputan6.com ulas lebih lengkap ucapan selamat Idul Fitri 1443 H yang indah dan menyentuh hati, Jumat (29/4/2022).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H yang Indah dan Menyentuh Hati

1. "Waktu mengalir deras bagaikan air. Ramadhan yang suci akan segera berakhir. Untuk salah yang pernah kubuat, khilaf yang pernah terucap, pintu maaf selalu kuharap. Selamat Idul Fitri 1443 H."

2. "Mata sering salah menatap, mulut sering salah berucap, hati sering salah prasangka, dengan niat yang tulus dan suci saya mengucapkan mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1443 H."

3. "Untuk hati yang pernah terluka oleh tajamnya lidah. Untuk jiwa yang tersakiti oleh buruknya sikap dan perilaku. Selamat Idul Fitri 1443 H dan mohon maaf lahir dan batin."

4. "Seiring surya berseri indah dipagi penuh hikmat ini, kami mohon dibukakan pintu maaf apabila ada kata dan tindak yang tidak berkenan di hati. Selamat Idul Fitri 1443 H."

5. "Ya Rabbi, berkahi umur kami hingga Ramadhan di tahun depan. Sucikan hati kami untuk bisa memaafkan saudara kami. Taqabalallahu minna wa minkum. Selamat Idul Fitri 1443 H."

6. "Tiada kesucian menjadi sempurna tatkala ada salah satu kebencian tertanam dalam jiwa membasuh jiwa dengan permintaan maaf. Terkirim dari lubuk hati atas kesalahan selama ini. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir batin."

7. "Aku memang bukan matahari yang bisa membuatmu membedakan siang dan malam. Tapi setidaknya cahaya kecilku ini bisa berarti di hari raya ini. Minal aidzin walfaidzin. Selamat Idul Fitri 1443 H."

8. "Ada tikus makan serabi, dimakannya di pagi hari. Saat semua sudah tersusun rapi, izinkan untuk memohon diri. Sekadar mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir batin."

9. "Kata-kata seindah zikir teralun bagaikan adzan, berbaris rapi dalam shaf. Bagaikan tentara bersenjata, hari kemenangan itu akan tiba. Keikhlasan yang merajai hati untuk saling memaafkan. Selamat Idul Fitri 1443 H."

10. "Salah tak bisa dicegah, dendam tak akan menyelesaikan masalah, izinkan aku memohon maaf, agar langkah ke depan menjadi mudah. Selamat Idul Fitri 1443 H, mohon maaf lahir dan batin."

11. "Berharap malam segera tiba, barganti pagi penuh doa, menyambut lebaran bersama keluarga. Izinkan kami memohon maaf atas segala dosa, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir batin dari kami sekeluarga. Selamat Idul Fitri 1443 H."

12. "Apabila ada langkah membekas lara, ada kata merangkai dusta, ada tingkah menoreh luka, mohon maaf lahir batin, Selamat Idul Fitri 1443 H."

13. "Sucikan hati dengan dzikir, cerahkan hati dengan pikir, teruslah bersyukur dengan menebar senyuman, dengan kerendahan hati saya mengucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H."

14. "Bila idul fitri adalah lentera, izinkan membuka tabirnya dengan maaf, agar cahayanya menembus jiwa fitrah dari tiap khilaf. Selamat Idul Fitri 1443 H."

15. "Bila kata merangkai dusta, bila langkah membekas lara, bila hati penuh prasangka, dan bila ada langkah yang menoreh luka, mohon bukakan pintu maaf. Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon maaf lahir dan batin."

3 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H yang Indah dan Menyentuh Hati

16. "Semoga bulan Ramadhan 1443 H ini, memberikan banyak manfaat untuk kita dan dapat memotivasi kita mengalahkan hawa nafsu dan menuju kemerdekaan dalam Idul Fitri. Terlambat bukan berarti lupa. Selamat Idul Fitri 1443 H, selamat berlebaran dan berkumpul dengan sanak saudara."

17. "Sunset ramadhan beranjak pergi, berganti fajar syawal di pagi hari, membawa cahaya kedamaian di penghujung ramadhan, menebar berkah di hari kemenangan. Selamat idul fitri. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin. Selamat Idul Fitri 1443 H."

18. "Dalam kerendahan hati, ada ketinggian budi. Dalam kemiskinan harta, ada kekayaan jiwa. Hidup ini terasa indah jika ada maaf. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Selamat Idul Fitri 1443 H."

19. "Aku tidak memintamu untuk menjadi awan, karena aku takut kamu akan mendung. Aku juga tidak memintamu untuk menjadi bunga, karena aku takut kamu akan layu. Aku hanya memintamu untuk memaafkanku setulus hati. Selamat Idul Fitri 1443 H, Mohon maaf lahir dan batin."

20. "Dari dulu terus mencari, meski hati masih sendiri, jangan pernah bersusah hati, karena hari ini Idul Fitri. Semoga kita yang sendiri bisa saling berbagi, minal aidin walfaizin mohon maaf lahir dan batin. Selamat Idul Fitri 1443 H."

21. "Jiwa-jiwa kembali putih seakan terlahir kembali. Jutaan syukur menggema di langit Ilahi. Semoga kemenangan ini menjadi kemenangan yang hakiki. Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin."

22. "Mawar indah harum mewangi, aromanya menyentuh nurani, pesan Ini sebagai pengganti diri, Selamat Idul Fitri 1443 H."

23. "Meski wajah tak mampu berjumpa, tangan tak bisa saling menjabat, semoga coretan kata ini mampu menjadi jembatan di hari penuh kemenangan. Taqabbalallahu minna wa minkum. Minal aidin walfaizin dan Selamat Idul Fitri 1443 H."

24. "Sebening embun di pagi hari, seputih kapas tanpa biji, seperti itu suasana hati. Berharap selamanya seperti ini dengan pribadi positif sepanjang hari. Selamat Idul Fitri, mohon maaf lahir batin. Selamat Idul Fitri 1443 H."

25. "Inilah hari yang penuh kesucian dan kesukacitaan. Hari kemenangan dan hari untuk saling memaafkan. Mohon maaf lahir dan batin dan Selamat Idul Fitri 1443 H"

26. "Harta yang paling bernilai adalah kesabaran. Rekan yang paling setia adalah amal. Ibadah yang paling indah adalah keikhlasan. Identitas tertinggi adalah iman. Pekerjaan paling berat adalah memaafkan. Mohon maaf lahir batin, Selamat Idul Fitri 1443 H."

27. "Sifat sejatinya adalah untuk mengkhotbahkan Allah dan Syariah-Nya di dalam jiwa, di dunia nyata, dalam semua gerakan, sepanjang nafas dan langkah, semoga kita berada pada hari kemenangan itu. Selamat Idul Fitri 1443 H."

28. "Selamat Idul Fitri 1443 H. Semoga Allah SWT menjadikan kita semua sebagai hamba-hambaNya yang kembali ke fitrah."

29. "Tidak ada kata seindah kata maaf, tidak ada perbuatan seindah yang memaafkan, kini hati akan dibersihkan, tanpa noda dan kotoran, Selamat Idul Fitri 1443 H. Mohon maaf lahir dan batin."

30. "Takbir, tahmid, tahlil telah berkumandang. Memecah keheningan malam. Mengantar rasa syukur kepada-Nya. Esok pagi menyambut hari yang fitri. Selamat Idul Fitri 1443 H. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum."

4 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H yang Indah dan Menyentuh Hati

31. Burung merak indah warnanya

Sangat indah melihatnya

Selamat Idul Fitri 1443 H tiba

Semoga kita semua masuk surga ya

32. Jika jemari tak sempat berjabat

Jika ada kata menusuk hati

Semoga pintu maaf masih terbuka

Selamat Idul Fitri 1443 H

33. Ada kalimat yang tak perlu disampaikan

Ada juga perasaan yang tidak butuh diungkapkan

Tapi orang sepertimu tak akan pernah terlupakan

Selamat Idul Fitri 1443 H, selamat Lebaran!

34. Sains membawa kemajuan materi

Agama membawa pencerahan hati

Selamat Idul Fitri 1443 H

Mohon maaf bila pernah menyakiti

35. Pergi sembayang di pagi hari

Berangkatnya bareng sama Mba Titin

Selamat Idul Fitri 1443 H

36. Selamanya api adalah api

Selamanya salah adalah salah

Selamat Idul Fitri 1443 H

Mohon maaf atas segala salah

37. Si Haikal pasang tenda

Di dalamnya ada bekal ikan teri

Kalau maaf-maafan jangan ditunda

Maafin dan Selamat Idul Fitri 1443 H ya

38. Awan mendung di hari senja

Warnanya putih ketika kerah

Allah persembahan untuk kita

Hari Fitri yang sangat indah

39. Tertiup angin lilinpun padam

Hidupkan lagi dengan korek api

Hari berkumpulnya umat Islam

Itulah Hari Idul Fitri dan Selamat Idul Fitri 1443 H

39. Ayam terbang di atap rumah

Tempat tidurnya di malam hari

Semoga kita diberi hidayah

Di Hari Raya Idul Fitri 1443 H ini

40. Anak cantik anak rusa

Bermain asyik di hutan rimba

Sebulan penuh kita berpuasa

Akhirnya Idul Fitri telah tiba

41. Ke sekolah naik sepeda

Sampai sekolah sepeda dikunci

Selamat datang hari yang mulia

Selamat Idul Fitri 1443 H

42. Jalan-jalan ke ibu kota

Singgahlah sejenak di Kota Tua

Selamat Idul Fitri 1443 H untuk semua

Di manapun kini kalian berada

43. Kayu besar dahannya bercabang

Tempat bergelantungan para kera

Selamat hari kemenangan dan Selamat Idul Fitri 1443 H

Untuk semua anggota keluarga

44. Sifat jelek jangan ditiru

Sifat buruk segera tinggalkan

Cantiknya kamu berbaju biru

Kuucapkan selamat Lebaran

45. Buah pisang tidak akan jadi sapi

Meskipun mereka sepakat dia sapi

Selamat Idul Fitri 1443 H

Segala kesalahanku mohon dieliminasi

5 dari 5 halaman

Ucapan Selamat Idul Fitri 1443 H yang Indah dan Menyentuh Hati

46. Sains membawa kemajuan materi

Agama membawa pencerahan hati

Selamat Idul Fitri 1443 H

Mohon maaf bila pernah menyakiti

47. Ikan bakar ikan dori

Enak dibakar tanpa micin

Kami ucapkan Selamat Idul Fitri 1443 H

Mohon maaf lahir dan batin

48. Iron Man pulang kampung lihat bebek

Spiderman laper makan kedondong

Idul Fitri is coming back

Teman maafin kita dong

49. Bulan puasa enggak pernah ke kantin

Ke mushola pun jadi rajin

Minal Aidin Walfaizin

Mohon Maaf Lahir Batin dan Selamat Idul Fitri 1443 H

50. Buat tape pakai ragi

Belinya di pasar Ngawi

Lebaran telah usai

Ayo kita bekerja lagi

51. Ikan Teri kesamber Gledek

Idul Fitri is come back

Ada anak pelihara Kate

Maafin kita sekeluarga yee

52. Pasar baru pasar pakaian

Sangat ramai menjelang lebaran

Bila saya ada kesalahan

Sangat senang bila dimaafkan

Selamat Idul Fitri 1443 H

53. Jika diawali dengan bismillah

Maka harus diakhiri dengan hamdalah

Tibalah kita di hari yang fitrah

Harap dimaafkan segala salah

Selamat Idul Fitri 1443 H

54. Pakai baju baru di hari lebaran

Baju baru beli di pasar seni

Sudah saatnya kita saling memaafkan

Di hari yang fitri ini

Selamat Idul Fitri 1443 H

55. Lemak sayur karena santan

Air kelapa direndam semalaman

Niat hati ingin bersalaman

Apa daya pandemi membuat kita harus berjauhan

Selamat Idul Fitri 1443 H

56. Di kastil ada raja Dilan

Di bawahnya banyak tawanan

Semoga semua dosa diampuni Tuhan

Selamat menyambut Lebaran

57. Banyak berterbangan kunang-kunang

Cahayanya menerangi sisi hutan

Idul Fitri sudah datang

Khilaf dan salah mohon dimaafkan

Selamat Idul Fitri 1443 H

58. Tukang jahit menggunting kain

Untuk membuat sebuah busana

Mohon maaf lahir batin

Untuk para sahabat semua

Selamat Idul Fitri 1443 H

59. Buat kue rasa pandan

Celupkan dalam air kopi

Lebaran tanpa saling memaafkan

Ibarat sayur tanpa terasi

Selamat Idul Fitri 1443 H

60. Makan ketupat di Hari Lebaran

Tapi nggak usah pakai gorengan

Tiba saatnya kita saling memaafkan

Selamat Idul Fitri 1443 H

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.