Sukses

Meriahkan Ramadan, 15 Komunitas Golf Gelar Event Amal

15 komunitas golf mengisi Ramadan dengan ajang amat berbagi kepada anak yatim.

Liputan6.com, Jakarta Bulan Ramadan tak menghalangi para pecinta golf untuk tetap berolahraga. 15 komunitas golf mengikuti event sembari beramal kepada kaum dhuafa dan anak yatim. 

Acara “Sharing and Caring with Golf Community and Anak Yatim” diadakan Sentul Highlands Golf Club (SHGC) padan22 April 2022 bersama 15 komunitas golf. Event ini juga dirangkai denyab ajang kegiatan sosial memberi santunan sembari bersilaturahmi.

“Berbekal lampu hijau dari pemerintah untuk kembali mengadakan sports event, kami memanfaatkan momentum di bulan yang baik ini untuk kembali menyelenggarakan Golf Bareng (Gobar) dan juga kegiatan berbagi kepada warga sekitar, khususnya yatim piatu, kaum dhuafa, serta ojek online yang didukung oleh beberapa komunitas golf ternama di area Jabodetabek," kata Aida Ristany selaku Commercial Director SHGC. 

Komunitas golf yang ikut serta antara lain The Golfers, GIFT UI, HORE-HORE, ENJOYGOLF, CGC, NYENGIR GOLF, BIMMER, CAH GOLEP, CERIA, 37/2004, SIKSAM, PANCI BASKOM, MBOIG, UFGC, GREZZY.

Total donasi yang terkumpul sebesar Rp263.954.000,- (Dua Ratus Enam Puluh Tiga Juta Sembilan Ratus Lima Puluh Empat Ribu). 

Donasi yang terkumpul tersebut dialokasikan kepada 10 yayasan yatim piatu dan 50 anak sebagai perwakilan area Bogor dan sekitarnya dalam bentuk uang tunai dan juga paket sembako.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Prokes

Isnan Pawennei, ketua komunitas MBOIG menyampaikan, “Kami sangat menyambut dengan positif kegiatan charity seperti ini, selain kami dapat berpartisipasi langsung untuk berbagi, menyatukan visi dan misi dengan komunitas lain seperti ini dapat mempererat hubungan antar komunitas. Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan, bahkan diluar Bulan Suci Ramadhan”.

Dengan dibalut tema serta ornament khas timur tengah yang meriah, kegiatan Gobar dilaksanakan setelah ibadah sholat Jum’at dan tetap memberlakukan protokol kesehatan.

3 dari 3 halaman

Pesohor

Kemeriahan berlanjut saat menjelang buka puasa bersama, dimana kegiatan santunan dilaksanakan dengan dibantu oleh Rory Hie, Moto Mobi, Detri Warmanto dan juga Norman Sebastian selaku ambassador SHGC 2022/2023, diiringi oleh penampilan band akustik dan tausiyah.

“Besar harapan kami agar dengan diadakannya kegiatan seperti hari ini menjadi pembelajaran bersama untuk tetap mengedepankan rasa toleransi serta tolong menolong karena dengan membantu orang lain, kita sedang membantu diri kita sendiri. Dan juga dengan itu semoga Sentul Highlands Golf Club terus ada disaat warga sekitar membutuhkan bantuan," tutup Aida.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.