Sukses

Film Mengejar Surga Tayang Usai Lebaran, Dibintangi Al Ghazali dan Jessica Mila

Film Mengejar Surga buah karya rumah produksi Viera akhirnya siap tayang di layar bioskop Indonesia.

 

Liputan6.com, Jakarta - Sempat tertunda selama kurang lebih dua tahun, film Mengejar Surga yang digarap oleh sutradara Bambang Drias segera tayang di layar bioskop. 

Dibintangi Al Ghazali dan Jessica Mila, film garapan rumah produksi Viera ini sebenarnya sudah sempat mendapatkan tanggal untuk tayang di layar bioskop pada 10 Maret 2022 lalu.

 

Namun, di pertengahan Februari 2022 Covid-19 kembali mengalami peningkatan kasus yang sangat signifikan dengan jenis baru, yaitu Omicron. Pemerintah kembali memberlakukan penutupan terhadap lokasi-lokasi yang rawan akan penyebaran Covid-19, termasuk bioskop di Tanah Air.

Jadwal penayangan film Mengejar Surga pun ikut terkena imbas. Tidak ingin mengambil risiko, produser film Mengejar Surga, Indra MS, meminta perubahan tanggal tayang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tayang 26 Mei 2022

"Apa yang saya khawatirkan kembali terulang, ternyata benar kasus Omicron tinggi di pertengahan bulan Februari pas film Mengejar Surga sudah siap tayang. Tentunya saya tidak mau ambil risiko, terpaksa saya minta reschedule tanggal tayang," ujar Indra MS dalam keterangan tertulisnya, baru-baru ini.

Kini, kabar baik itu pun kembali hadir. Rumah produksi Viera kembali merilis tanggal tayang di bioskop. Film yang bergenre drama keluarga dan 13+ ini pun sudah siap menghibur penikmat film di mana pun berada pada 26 Mei 2022 mendatang.

"Alhamdulillah saat ini kita sudah mendapatkan kembali tanggal tayang nya, di 26 Mei 2022 inidan semoga tidak ada lagi kasus Covid-19 di negara kita," Indra MS menjelaskan.

 

3 dari 4 halaman

Optimis Diterima Penonton

"Saya sangat optimis dengan film Mengejar Surga ini bisa memberikan hiburan kepada penonton tentunya. Saya lihat beberapa film-film Indonesia yang sudah tayang, penontonnya sudah mulai bagus. Harapannya saya semakin baik ke depannya," ujar Indra MS. 

Film yang dibintangi oleh Al Ghazali, Jessica Mila, Kimberly Rider, Jeremy Thomas, Delano Daniel, Endhita, Mutia Datau, dan Joshua Rubin ini mengambil dua lokasi yang berbeda, Belanda dan Indonesia.

Pemilihan lokasi antara Belanda dan Indonesia tentunya memiliki latar belakang yang cukup kuat dalam film ini. Tentunya, ada pesan moral yang ingin disampaikan oleh Bambang Drias selaku sutradara dari film Mengejar Surga.

 

 

4 dari 4 halaman

Tentang Arti Cinta Sejati

"Saya mau menggarap ini karena ada banyak kejadian antara dua pasangan beda warga negara. Sebenarnya salah satu bapaknya ini adalah keturunan Belanda. Jadi untuk pesan moral nya itu, tidak harus orang beda warga negara itu harus divorce (cerai), itu nggak. Pokoknya cinta sejati yang ditemukan dari kedua pasangan itu tidak harus bertemu, tapi itu melekat terus. Itu arti cinta sejati di film ini," ujarnya. 

Film Mengejar Surga menceritakan tentang perjuangan seorang anak yang ingin mencari keberadaan ayahnya yang telah lama menghilang. Ayahnya yang meninggalkan mereka jauh sebelum sang anak lahir ke dunia itu belum diketahui keberadaannya. Demi mencapai keinginannya untuk menjadikan sang ayah pelengkap dalam pernikahan mereka nanti, sang ibupun merelakan kepergian sang anak.

Pencarian yang membawa kepada pengalaman lahir batin yang begitu luar biasa bagi dirinya membuahkan kegagalan, sahabat masa kecilnya pun tidak bisa berbuat banyak, walaupun sudah sekuat tenaga ia kerahkan untuk menemani sahabatnya selama di Belanda.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.