Sukses

Ivan Gunawan Berencana Membangun Masjid di Afrika, Siap Meninjau Lokasi Usai Lebaran

Ivan Gunawan berencana membangun masjid di Afrika setelah sebelumnya ingin membuat masjid di Garut, kandas

Liputan6.com, Jakarta - Presenter dan juga desainer Ivan Gunawan berencana membangun sebuah masjid dari uang hasil keringatnya. Awalnya pria yang menjadi brand ambasador DNA Pro Akademi ingin membangun masjid di Garut Jawa Barat.

Namun karena menemui banyak kendala termaksuk masalah perizinan, Igun sapaan akrabnya mengurungkan niat baiknya itu.

"Karena ada masalah perizinan dan hal-hal yang tidak bisa saya jelaskan, saya urungkan niat saya untuk membangun masjid di Garut," kata Ivan Gunawan saat ditemui di Bareskrim Polri, Kamis (14/4/2022).

Kendati demikian, tak membuat niat mulia Igun untuk tetap membangun sebuah masjid terhenti. Ia memilih lokasi lain yakni di Afrika Timur tepatnya di Uganda, lewat sebuah yayasan yang telah diketahui seluk beluknya.

"Jadi, saya memutuskan untuk membangun masjid di Afrika. Saya ingin yang jauh saja supaya saya bisa ke sana," ujar Ivan Gunawan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berkunjung

Igun memutuskan membangun masjid yang jauh agar sekaligus dapat berkunjung ke sana. Apalagi selama ini mantan kekasih Rossa itu belum pernah menginjakan kakinya ke Afrika.

"Jadi, saya memutuskan untuk membangun masjid di Afrika. Saya ingin yang jauh saja supaya saya bisa ke sana," ujar Igun

3 dari 4 halaman

Usai Lebaran

Dalam waktu dekat ini Igun berencana melihat langsung daerah yang akan dibangun masjid di Afrika. Nantinya Masjid tersebut bakal diberi nama Masjid Indonesia.

"Aku setelah Lebaran mau ke sana," tuturnya.

4 dari 4 halaman

Masjid Indonesia

Sebelumnya, rencana pembangunan masjid di Afrika sudah diungkap Ivan Gunawan di media sosial. Ia mengunggah foto relawan serta beberapa orang yang memegang spanduk bertuliskan pembangunan masjid Indonesia.

Dalam unggahan itu, Ivan Gunawan turut meminta dukungan orang-orang sehingga masjid tersebut bisa dibangun dengan lancar.

"Pembangunan masjid INDONESIA segera dibangun. Minta doa dan dukungan agar semua bisa berjalan lancar dan bisa segera dipergunakan masyarakat di Uganda," tulis Ivan Gunawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.