Sukses

Haji Faisal Pilih Berbagi dengan Anak Yatim di Bulan Puasa Usai Kalahkan Doddy Sudrajat Soal Hak Wali Gala Sky Andriansyah

Haji Faisal akhirnya memenangkan hak asuh dan perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Liputan6.com, Jakarta - Haji Faisal menggelar acara berbagai dengan anak yatim sebagai bentuk rasa syukur atas kemenangannya terhadap sang besan, Doddy Sudrajat. Ayah mendiang Bibi Andriansyah sekaligus mertua Vanessa Angel ini memenangkan hak asuh dan perwalian cucunya, Gala Sky Andriansyah.

Seperti diketahui, Pengadilan Agama Jakarta Barat sudah mengetuk palu atas hak asuh dan perwalian Gala Sky Andriansyah diserahkan kepada Haji Faisal. Keputusan ini disahkan pengadilan tertanggal 13 April 2022.

"Menetapkan anak bernama Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah lahir di Jakarta tanggal 14 Juli 2020 berada di bawah pengasuhan atau hatonah para penggugat H. Faisal bin H. Bakar dan Ibu Dewi Zuhriati binti H. Zuhir sebagai kakek nenek dari pihak ayah," kata Sandy Arifin selaku kuasa hukum Haji Faisal di depan Pengadilan Agama Jakarta Barat 

"Mengadili, dalam esepsi, menolak esepsi tergugat. Dalam konpensi mengabulkan gugatan para penggugat seluruhnya. Jadi alhamdulillah gugatan kita dikabulkan untuk seluruhnya," kata Sandy Arifin yang membacakan hasil putusan majelis hakim.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berbagi dengan Anak Yatim

Sebegai ungkapan rasa syukur, Haji Faisal menggelar santunan anak yatim. Dia memberikan senjumlah uang dalam amplop untuk dibagikan.

Kegiatan santunan ini diperlihatkan Sandy Arifin, pengacara Haji Faisal, di fitur Instagram Story. Terlihat Gala Sky Andriansyah sedang membagikan amplop putih didampingi oleh Faisal dan istrinya, Dewi Zuhriati.

"Ini kakak, dari Gala ya," kata Dewi sambil mengarahkan Gala Sky untuk memberikan amplop pada anak-anak yatim piatu yang sudah mengantre. 

 

 

3 dari 4 halaman

Fuji Ikut Bahagia

Fuji, salah satu anggota keluarga yang paling dekat dengan Gala Sky, juga sangat bersyukur atas keputusan Majelis Hakim.

"Alhamdulillah makasih ya Allah, bahagia banget, enggak tahu mau ngomong apalagi selain mau bersyukur dan berterima kasih sama allah. Banyak banget yang sayang sama kamu Gal," kata Fuji.

Sementara itu, dijelaskan Sandy Arifin, bahwa keputusan tentang hak wali dan hak asuh Gala Sky Andriansyah dilakukan secara iforte. Hasil sidang keputusan itu dibacakan kuasa hukum H. Faisal di depan Pengadilan Agama Jakarta Barat di hadapan awak media.

 

4 dari 4 halaman

Doddy Sudrajat Ingin Banding

Terkait putusan tersebut, Doddy Sudrajat sebagai tergugat, berencana mengajukan banding setelah surat putusan dari PA Jakarta Barat sampai ke tangannya. Namun sebelumnya ia akan melakukan musyawarah dengan keluarga besarnya.

Apabila nantinya dari pertemuan keluarga memilih jalan banding, Doddy Sudrajat akan melakukan hal itu untuk bisa mendapatkan hak asuh Gala Sky Andriansyah meski kini statusnya adalah seorang duda.  

"Cuma kan nanti kalau misalkan putusan pengadilannya sudah keluar, daddy harus rapat dulu nih sama keluarga untuk apakah banding atau menerima,” tutur Doddy Sudrajat, dikutip kanal YouTube Trans Tv Official, Kamis (14/4/2022).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.