Dua Pemain Persib Pilih Kumpul Keluarga dan Fokus Ibadah di Bulan Ramadhan

Oleh AY Yustiawan pada 12 Apr 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 12 Apr 2022, 16:15 WIB
BRI Liga 1 2021: Bhayangkara FC vs Persib Bandung
Perbesar
Pemain Persib Bandung, Esteban Vizcarra (kanan) berusaha melewati pemain Bhayangkara FC, Arthur Bonai dalam laga pekan ke-7 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Liputan6.com, Jakarta Umat Islam di seluruh dunia saat ini tengah menjalani ibadah puasa di bulan Ramadhan. Ibadah ini wajib dilakukan bagi kaum muslim yang sudah memenuhi syarat.

Biasanya di bulan suci ini, selain puasa umat muslim juga disarankan lebih banyak melakukan ibadah lainnya, seperti salat Tarawih, sedekah atau rajin lagi membaca Al Quran

Seperti halnya yang dilakukan Gelandang muda Persib, Beckham Putra Nugraha. Dia memilih mengisi waktu untuk ngabuburit atau menunggu waktu berbuka puasa dengan tadarusan.

Membaca Al-Qur'an menjadi pilihan Beckham selama Ramadan tahun ini, selain melakoni latihan mandiri untuk menjaga kondisi fisik.

“Tadarus dan lebih banyak fokus untuk kegiatan ibadah. Biasanya dilakukan sebelum latihan mandiri menjelang buka puasa,” kata Beckham, seperti dikutip dari situs resmi klub, Senin 11 April 2022.


Berbeda

Beckham Putra - Persib Bandung - BRI Liga 1 2021/2022
Perbesar
Pemain Persib Bandung Beckham Putra melepaskan tendangan saat melawan Barito Putera pada pekan ke-34 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (31/3). (foto: Instagram @liga1match)

Pemain bernomor punggung 7 tersebut mengakui jika bulan Ramadan kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Jika dulu sesi latihan secara kolektif maupun pertandingan tetap digelar di bulan puasa, kali ini seluruh aktivitas tim dilakukan di rumah.

Dulu, kegiatan bersama tim adalah satu di antara cara Beckham untuk ngabuburit. Namun, tahun ini pemain jebolan Diklat Persib tersebut memilih untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah bersama keluarganya.


Kumpul Keluarga

BRI Liga 1 2021: Persib Bandung vs PSM Makassar
Perbesar
Pemain Persib Bandung, Beckham Putra merayakan gol bunuh diri pemain PSM Makassar dalam laga pekan ke-6 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (02/10/2021) WIB. Kedua tim bermain imbang 1-1. (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

“Jadi, Ramadan kali ini lebih banyak dengan keluarga. Sebab kemarin kan cukup lama meninggalkan Bandung. Jadi lebih memanfaatkan kebersamaan dengan keluarga,” ucapnya.

Erwin Ramdani, salah seorang pemain Persib lainnya juga memanfaatkan libur kompetisi untuk lebih dekat dengan keluarga.


Kesempatan

Maklum, selama kompetisi BRI Liga 1 berlangsung, Erwin sempat jauh dari orang-orang terkasih menginat pertandingan digelar secara bubble akibat COVID-19.

"Kegiatan saya sekarang lebih banyak bersama keluarga. Karena selama beberapa bulan kemarin, saya harus jauh dari mereka. Jadi, ini kesempatan agar bisa dekat lagi dengan mereka. Kalau nanti program latihan (tim) sudah disusun, waktu tidak akan seluang sekarang," kata Erwin dilansir situs Persib.

"Meskipun libur dan pas di bulan Ramadhan, saya tetap mengisi waktu kosong dengan aktivitas menjaga kebugaran lewat program latihan mandiri. Programnya masih latihan mandiri. Tapi dalam praktiknya saya juga masih dibantu oleh pelatih Gilang (Fauzi)," ungkap pemilik nomor punggung 93 tersebut.

Lanjutkan Membaca ↓

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya