Sukses

Tetap Puasa Saat Bermain Lawan MU, Pelatih Leicester City Terpukau Ketangguhan Wesley Fofana

Wesley Fofana tetap tampil memukau meski tengah menjalankan ibadah pada pertandingan Manchester United Vs Leicester City.

Liputan6.com, Jakarta Menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan sama sekali tidak mengganggu perfroma pemain Leicester, Wesley Fofana di lapangan hijau. Sebaliknya, penampilan pemain asal Prancis itu saat bertemu Manchester United justru mendapat pujian luar biasa dari sang pelatih, Brendan Rodgers. 

Seperti dilansir dari TalkSport, Fofana menjadi pemain kunci bagi keberhasilan Leicester menahan imbang MU di Old Trafford, akhir pekan lalu. Lanjutan Liga Inggris 2021/2022 itu berakhir 1-1. 

"Dia baru saja menjalani bulan Ramadhan," kata Rodgers. 

"Dia belum makan atau minum apapun," sambungnya. 

"Bermain seperti itu menunjukkan dia pemain yang hebat," sambung Rodgers memuji Fofana. 

Tampil di Old Trafford memang bukanlah sesuatu yang mudah bagi pemain lawan. Apalagi, Setan Merah tengah haus poin demi bisa mengamankan posisi mereka di Liga Champions musim depan. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berakhir Imbang

Namun sebagai bek tengah, Fofana berhasil melewati tantangan itu dengan sempurna. Dia sukses menggagalkan sejumlah peluang emas Setan Merah yang datang silih berganti sepanjang laga. 

Leicester bahkan sempat memimpin lewat Kelechi Iheanacho pada menit ke-63. Namun MU masih berhasil membalasnya pada menit ke-66 lewat Fred dan mengubah kedudukan menjadi 1-1. 

 

 

3 dari 3 halaman

Bukan Kali Pertama

Fofana merupakan pemain asal Prancis keturunan Pantai Gading. Sebagai seorang muslim, Wesley Fofana bukan kali ini saja bermain saat tengah menjalani ibadah puasa di bulan suci Ramadhan. 

Tahun lalu, dia juga tetap berpuasa saat kompetisi masih bergulir. Pada 22 April 2021, Fofana ditarik ke luar saat untuk berbuka saat Leicester menang 3-0 atas West Bromwich Albion. 

Sementara pada pertandingan berikutnya melawan Newcastle, laga sempat dihentikan selama beberapa saat untuk memberi kesempatan bagi Fofana dan Cheikhou Kouyaté berbuka sederhana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.