Sukses

Permintaan Tinggi Awal Ramadhan, Harga Daging Sapi dan Cabai Naik di Makassar

Banyaknya peminat daging sapi dan ayam ras serta cabai di awal Ramadhan menjadi pemicu kenaikan harga bahan-bahan tersebut di Makassar.

Liputan6.com, Makassar - Banyaknya peminat daging sapi dan ayam ras serta cabai di awal Ramadhan menjadi pemicu kenaikan harga bahan-bahan tersebut di Makassar.

"Harga daging sapi rata-rata dijual Rp120 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp110 ribu per kg," kata salah seorang pedagang daging Muh Ramli di Pasar Terong.

Dia mengatakan, kenaikan harga daging sapi juga diikuti dengan kenaikan rempah-rempah seperti bawang merah, cabai besar dan cabai keriting.

Hal itu dibenarkan pedagang hasil bumi di Pasar Pannampu, Makassar, Hj Nursiah. Menurut dia, bawang merah kini dijual seharga Rp40 ribu per kg, sedang bawang putih relatif stabil hanganya yakni Rp35 ribu per kg.

Sedangkan cabai rawit hijau dan cabai merah keriting rata-rata dijual Rp55 ribu per kilogram dari harga sebelumnya Rp40 ribu per kg.

 

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tingginya Permintaan

Selain kelompok bahan pangan yang mengalami kenaikan harga, akibat tingginya permintaan sementara komoditi yang diperjualbelikan, gula pasir lokal juga mengalami kenaikan dari Rp12.500 per kg naik menjadi Rp15 ribu per kg.

"Semua cenderung mengalami kenaikan harga, itu dipicu tingginya permintaan sementara barang terbatas jumlahnya, sehingga pedagang membatasi maksimum 2 kg saja per orang jika datang membeli gula pasir," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.