Sukses

Lebaran di Jakarta, ke Jakarta Aquarium dan Safari Aja

Ada 1001 alasan mengapa Anda mesti datang sekeluarga ke Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) saat merayakan Hari Raya Idul Fitri.

Liputan6.com, Jakarta - Bagi umat muslim, Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang ditunggu setiap tahunnya. Di momen sakral ini, selain saatnya lebih khusyuk beribadah, juga bersuka cita untuk lebih dekat, atau bersilaturahmi dengan keluarga dan kerabat.

Bagi Anda yang berada di Jakarta atau yang di luar kota ingin ke Jakarta, yuk, kunjungi Jakarta Aquarium dan Safari! Letaknya di dalam Mal Neo Soho Jakarta, yang tentunya adem dan nyaman karena berada di dalam mal.

Selain itu, Ada 1001 alasan mengapa Anda mesti datang sekeluarga ke Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) saat merayakan Hari Raya Idul Fitri! Berikut 5 hal yang bisa Anda, JAQSPlorer lakukan, hanya di JAQS dari sekarang hingga akhir Mei 2022. 

1. Marrakesh Tunnel

Bernuansa bak bazar di Maroko, JAQSplorer seperti berada di negeri-negeri dongeng dan Hikayat 1001 Malam. Ini saatnya mengucapkan impian JAQSplorer, dilanjutkan dengan foto sekeluarga di sini. Hasil foto pas banget untuk di-upload ke sosial media, nih. Jangan lupa tag Instagram @jakartaaquarium. Mumpung spot fotonya mendukung, foto JAQSplorer bisa juga dibagikan melalui WhatsApp grup masing-masing untuk virtual ucapan Hari Raya, yang pastinya beda. 

2. Underwater Bedug 

Suara musik marawis atau alunan nada gambus saat Hari Raya terdengar di area JAQS. Selain di Marrakesh Tunnel, bisa juga foto dengan latar belakang Bedug Bawah Air. Bisa saja saat berfoto hiu lewat di belakang Anda! Foto ini bisa dipastikan beda, kan? 

3. Human Wrecking Ball STRIKE! Berayun di atas Wrecking Ball. Kabar baik untuk JAQSplorer, nih. Wahana Human Wrecking Ball diperpanjang hingga 31 Mei 2022! JAQSplorer dapat coba duduk di atas wrecking ball besar yang nantinya akan diayun untuk menjatuhkan pin-pin raksasa seperti permainan bowling. Yang bikin lebih seru, JAQSplorer bisa mengambil snack-snack yang digantung di atas pin-pin raksasa dan membawanya pulang, gratis!  

4. Face Painting

Saat menggembirakan bersama keluarga, tidak ada salahnya anak tampil ceria dan seru dengan face painting. Jangan khawatir, lukisan di wajah anak ini aman, karena terbuat dari bahan-bahan yang pastinya aman untuk kulit. Selain itu, gampang kok untuk menghapusnya. Dijamin, Si Anak akan menjadi pusat perhatian keluarga saat silaturahmi!

5. Bisa Lihat Putri Duyung Beneran 

Tentunya, masih banyak aktivitas seru lainnya yang bisa Anda nikmati tanpa batas waktu. Contohnya, melihat-lihat sekitar 3.500 spesies satwa akuatik dan non-akuatik, terutama yang endemik, khas Indonesia, seperti Tupai Tiga Warna, Binturong, Kura-Kura Leher Panjang, dan Kura-Kura Kepala Semangka yang di ambang kepunahan.

Jangan lewatkan melihat langsung Lemur Hitam-Putih dari Madagaskar, beserta pertunjukkan berbagai aksi satwa. Ada juga Penguin Parade, dengan Penguin Humboldt yang langsung mondar-mandir di depan mata pengunjung! Eits, ada juga kedatangan satwa baru juga lho! Yuk, dicek apa satwa yang menggemaskan dan seru ini.  Yang wajib ditonton juga saat Lebaran seru di Jakarta Aquarium dan Safari adalah pertunjukkan opera Pearl of the South Sea (Mutiara dari Laut Selatan), yang merupakan pertunjukan puteri duyung berupa opera gabungan darat dan laut. Selama momen Hari Raya, jadwal show akan ditambah lho! Yuk, cek website www.jakartaaquariumsafari.com sekalian beli tiketnya! 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Mendukung Kebijakan Pemerintah

Berkunjung ke JAQS memang adem, aman, dan nyaman karena berada di dalam mall. Jangan khawatir, di masa PPKM ini JAQS tetap menjaga Protokol Kesehatan dengan ketat, serta membatasi kapasitas pengunjung 75%.             

"Jakarta Aquarium & Safari (JAQS) selalu mendukung kebijakan pemerintah. Sebagai sebuah Lembaga Konservasi, kami tetap melaksanakan tugas kami menjaga satwa-satwa secara maksimal. Penerapan protokol kesehatan juga dilakukan secara ketat. Tentunya, seluruh karyawan JAQS sudah divaksin komplet dan booster, serta seluruh karyawan yang bertugas dipastikan sehat dan bebas Covid-19," kata Fira Basuki, Head of Social, Branding, and Communication Jakarta Aquarium & Safari.

"Kami menggunakan aplikasi Peduli Lindungi untuk masuk ke JAQS dalam upaya pemantauan pengunjung kami. JAQS juga sudah lulus CHSE, yaitu Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment (Ramah lingkungan) dan sudah menerima sertifikatnya. Memang, keamanan dan kenyamanaan pengunjung adalah prioritas kami," imbuh dia.

Jakarta Aquarium & Safari baru-baru ini juga dengan bangga menjadi peraih penghargaan Indonesia Travel & Tourism Awards (ITTA) 2021/2022 kategori Indonesia Leading Conservation Destination (Destinasi Lembaga Konservasi Terdepan). 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.