Sukses

KBRI Kairo Gelar Halal Bihalal Virtual dengan Para WNI di Mesir

KBRI Kairo mengadakan acara halal bihalal virtual dengan para WNI di Mesir.

Liputan6.com, Jakarta - KBRI Kairo menggelar acara halal bihalal virtual dengan para WNI di Mesir. 

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 160 orang yang terdiri dari keluarga besar KBRI Cairo, Sekolah Indonesia Cairo, masyarakat Indonesia di Mesir serta sejumlah WNI yang berada di negara lainnya.

Dubes RI Cairo, Dr. (HC) Lutfi Rauf, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri kepada para hadirin serta harapan agar silaturahmi yang terjalin melalui acara Halal Bihalal. Demikian seperti mengutip laman kemlu.go.id, Senin (17/5/2021).

Dubes Luthfi juga mengajak para WNI untuk terus taat dalam mengikuti imbauan pemerintah setempat dan KBRI, dalam upaya memutus rantai penyebaran COVID-19.

Acara kemudian dilanjutkan dengan ceramah agama akan dibawakan oleh Dr. H. Fahruddin Faiz, S.Ag., M.Ag, Dosen Akidah dan Filsafat UIN Sunan Kalijaga.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Ucapan Idul Fitri dari Menlu Retno

Dalam acara tersebut, Menlu Retno Marsudi juga mengucapkan ucapan Idul Fitri kepada para WNI yang mengikuti acara halal bihalal tersebut. 

Setelah itu, ditampilkan juga ucapan Halal Bihalal dari Presiden Persatuan Pelajar dan Mahasiswa Indonesia (PPMI) Mesir, Farhan Aziz Wildani kemudian ucapan Halal Bihalal dari Duta Besar RI secara spesifik kepada Keluarga Besar KBRI Cairo serta seluruh WNI di Mesir. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.