Sukses

Bahrain: 3 Masjid Ditutup Akibat Salat Id Langgar Prokes COVID-19

Tiga masjid ditutup di Bahrain akibat langgar prokes COVID-19. Penutupan bersifat sementara untuk memastikan prokes ditaati.

Liputan6.com, Manama - Pemerintah Bahrain menutup tiga masjid karena melanggar protokol kesehatan COVID-19. Pelanggar terjadi saat salat Id pada Lebaran 2021.

Menurut laporan Saudi Gazette, Minggu (16/5/2021), penutupan masjid itu bersifat sementara. Ketiganya akan tutup selama dua minggu.

Selama durasi dua pekan, tim terkait akan meakukan operasi disinfeksi dan memastikan implementasi prosedur pencegahan COVID-19 dilakukan secara patuh.

Keputusan itu diambil oleh Kementerian Kehakiman, Kementerian Urusan Islam, serta Gugus Tugas Melawan Virus Corona di Bahrain.

Pemerintah mengimbau agar masyarakat menjalankan tanggung jawab agama dan nasional, serta patuh pada regulasi kesehatan untuk memastikan keselamatan semua kalangan masyarakat.

Berdasarkan data Johns Hopkins University, ada 197 ribu kasus COVID-19 di Bahrain. Korban meninggal terkait COVID-19 mencapai 732 orang.

 

** #IngatPesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu Jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

Saksikan Video Pilihan Berikut:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Infografis COVID-19:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.