Sukses

Polresta Cirebon Tak Lagi Putar Balik Pemudik pada Arus Balik

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan selama arus balik Lebaran 2021, pihaknya tidak lagi memutarbalikkan pemudik.

Liputan6.com, Cirebon - Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengatakan selama arus balik Lebaran 2021, pihaknya tidak lagi memutarbalikkan pemudik yang melintas di wilayah hukumnya, hanya saja pemudik harus menunjukkan surat bebas COVID-19.

"Tidak ada (memutar balikkan kendaraan) hanya saja kita periksa surat bebas COVID-19," kata Syahduddi di Cirebon, Jawa Barat, Sabtu.

Ia mengatakan pada arus balik libur Lebaran 2021, pihaknya akan memeriksa kelengkapan surat bebas COVID-19 bagi para pengendara luar daerah. Apabila sudah membawa surat bebas COVID-19, maka diperbolehkan melanjutkan perjalanan.

"Kalau yang belum punya, maka akan kita tes antigen di pos penyekatan ini," ujarnya.

Syahduddi memprediksi arus balik libur Lebaran 2021, terjadi pada Minggu (16/5), saat banyak perkantoran akan mulai lagi beroperasi seperti sediakala.

Untuk itu, pihaknya akan terus melakukan tes antigen bagi para pengendara, hal ini dilakukan untuk mendeteksi penyebaran Covid-19.

"Arus balik libur Lebaran diperkirakan terjadi pada Minggu besok, mengingat banyak perusahaan yang sudah kembali beroperasi," katanya.

Simak juga video pilihan berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.