Sukses

Bengkel Cat Mobil Wajib Punya Ruang Oven Khusus, Ini Penjelasannya

Salah satu indikator bengkel body & paint yang berkualitas adalah tersedia atau tidaknya ruang oven. Pasalnya ruang ini turut menentukan hasil pengecatan.

Liputan6.com, Jakarta Salah satu indikator bengkel body & paint yang berkualitas adalah tersedia atau tidaknya ruang oven. Pasalnya ruang ini turut menentukan hasil pengecatan.

Namun lebih dari itu, kualitas pengerjaan body & paint juga dipengaruhi oleh sumber daya manusia, material dan tools.

"Untuk mendukung kualitas pengerjaan, bahan material serta keberadaan oven menjadi hal yang krusial," buka Roni Agung, Workshop Head Body & Paint Astra Peugeot.

Menurut Roni, pengerjaan menggunakan oven bertujuan untuk sterilisasi dan kebersihan.

Pada proses pengecatan bodi mobil di dalam ruang oven akan terbebas dari berbagai debu dan kotoran yang kerap menempel pada permukaan bodi yang akan dicat jika dilakukan di ruang terbuka sehingga hasil pengecatan akan jauh lebih halus.

Ditambah dengan pemanas di ruang oven juga membuat hasil cat lebih kering dengan sempurna.

"Fungsi oven, selain untuk men-sterilisasi kotoran, untuk mematangkan atau mengeringkan lapisan cat yang diaplikasikan," terangnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengerjaan Telaten

Operator oven memastikan kondisi vakum dan temperature hingga 45 Derajat Celcius di dalam oven. Pengerjaannya juga dilakukan dengan telaten sehingga gradasi saat pengecatan dapat teraplikasikan sempurna.

"Kami pun menjamin perihal pengecatan pasca-pengerjaan di Body & Paint mulai dari 3 hingga 6 bulan sesuai dengan pengerjaan yang dilakukan," tukas Roni, menggambarkan layanan Body & Paint di bengkelnya.

Sumber: Otosia.com

3 dari 3 halaman

Infografis Akses dan Fasilitas Umum Ramah Penyandang Disabilitas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.