Sukses

Quraish Shihab: Bersyukurlah, Maka Nikmat Menjadi Langgeng

Quraish Shihab mengatakan dengan berbuat baik, yang diajak menerima. Sementara, dengan memberi nasihat tulus maka kesesatan akan tersingkap.

Liputan6.com, Jakarta Inilah yang akan didapat setiap pribadi jika dia mau bersyukur, rendah hati dan lapang dada saat menyikapi segala sesuatu.

Menurut Quraish Shihab, dengan bersyukur, nikmat menjadi langgeng. Dengan kerendahan hati, kedudukan meninggi. 

"Dan apabila dikerjakan dengan bersungguh-sungguh, maka harapan akan mendekat," ucapnya.

Sementara, itu, bagi mereka yang banyak diam, lanjut Quraish Shihab, kewibawaan akan diperoleh. Sedangkan dengan keadilan, rakyat akan patuh dan jika melakukan kezaliman, banyak yang akan menggerutu.

Mantan menteri agama ini kembali menjelaskan, bahwa dengan kelapangan dada, maka sahabat bertambah.

Quraish Shihab menambahkan, bahwa dengan berbuat baik, yang diajak menerima. Sementara, dengan memberi nasihat tulus maka kesesatan akan tersingkap.

Dan pada saat kita mengingat Allah, hati akan tenang. "Sedangkan dengan berselawat, rahmat tercurah dan dengan doa, permohonan akan dikabulkan," ucap Quraish Shihab mengakhiri tausiah singkatnya.

 

Tonton video Quraish Shihab dalam Mutiara Hati SCTV berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.