Sukses

Quraish Shihab: Membaca Alquran Meski Tidak Paham, Lebih Baik daripada Tidak Sama Sekali

Dalam renungannya, Quraish Shihab juga mengatakan, janganlah enggan berzikir dengan alasan hati tidak hadir bersama Allah.

Liputan6.com, Jakarta "Jangan enggan membaca Alquran dengan dalih masih terbata-bata. Karena semua yang mahir membaca pada mulanya akan terbata-bata," demikian kata cendekiawan muslim Quraish Shihab dalam dakwahnya di Mutiara Hati SCTV hari ini, Kamis (29/4/2021).

Dia juga kembali menyampaikan, jangan juga membaca Alquran dengan dalih tak paham artinya. Karena membaca meski tidak paham, itu lebih baik daripada tidak membaca sama sekali.

"Siapa tahu yang membaca tanpa paham, akan digerakkan Allah hatinya, sehingga mau mempelajari dan memahami maknanya," ucap Quraish Shihab. 

Dalam renungannya, Quraish Shihab juga mengatakan, janganlah enggan berzikir dengan alasan hati tidak hadir bersama Allah. 

"Karena kelengahan dari berzikir lebih buruk daripada zikir tanpa merasakan kehadirannya. Namun, siapa tahu Allah menyambut Anda dengan zikir tanpa merasakan kehadirannya," tutupnya.

Tonton video Quraish Shihab dalam Mutiara Hati SCTV berikut ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.