Sukses

Gandeng Anak, Kibordis Powerslaves Rilis Lagu Religi Berjudul Taubat

Berbeda dengan lagu religi pada umumnya, Taubat dikemas Wiwiex Powerslaves dalam balutan perpaduan musik pop kekinian.

Liputan6.com, Jakarta - Di bulan Ramadan ini, Kibordis Powerslaves yaitu Wiwiex Soedarno, tak berhenti berkarya. Ia diketahui baru saja merilis sebuah single solo religi terbaru berjudul "Taubat".

Dalam karya terbarunya ini, Wiwiex Powerslaves ini menggaet putrinya, Audiva yang berumur 12 tahun untuk mengisi lini vokal.

Berbeda dengan lagu religi pada umumnya, "Taubat" dikemas Wiwiex Powerslaves dalam balutan perpaduan musik pop kekinian yang menjadi kesukaan Audiva dengan musik era '90-an yang telah membentuk selera musik Wiwiex.

Kesukaan Audiva terhadap Billie Eilish juga sedikit banyak memengaruhi lagu ini di mana Wiwiex memberikan kebebasan kepada Audiva untuk bereksplorasi dan berekspresi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bebas Ekspresi

"Vokal saya buat tidak seperti religi pada umumnya. Saya bebaskan sesuai ekpresi dia yang umurnya 12 tahun," kata Wiwiex Soedarno.

"Musik saya aransemen ke techno dengan sedikit sentuhan orkestra dan ada unsur tradisional di bagian interlude," sambungnya.

 

3 dari 3 halaman

Tantangan

Tak bisa dipungkiri, saat mengarahkan Audiva selama proses rekaman, begitu banyak tantangan yang dihadapi Wiwiex. Bagaimana pun, Audiva masih anak-anak sehingga jiwanya pun masih anak-anak.

"Itulah kenapa saya pilih tema religi yang bersifat global liriknya untuk single pertama ini. Tantangan yang pasti adalah rasa bosan di mana mengajarkan notasi dan cara bernyanyi yang sesuai dengan keinginan saya sementara jiwanya masih bermain dan sebagainya. Untunglah saya ada tips khusus untuk mengatasi ini," kata Wiwiex.

Saat ini, single “Taubat” sudah tersedia di seluruh platform musik digital dan videoklipnya bisa dilihat di kanal YouTube Wiwiex Powerslaves Official.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini