Sukses

Aksi Nyata Sharp Kurangi Dampak Covid-19 Saat Ramadan

Berupaya untuk mengurangi dampak tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyalurkan lebih dari 500 paket sembako.

Liputan6.com, Jakarta - Seminggu setelah memasuki bulan Ramadan, pandemi Covid-19 masih membayangi Indonesia, khususnya di kota-kota besar seperti Jakarta.

Keadaan ini mendesak pemerintah untuk menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta pada 10 April lalu, setelah sebelumnya memberikan himbauan Work From Home (WFH).

Walaupun kebijakan ini dinilai dapat membatasi penyebaran virus, namun di sisi lain memberikan sentimen negatif terhadap terhadap kinerja bisnis dan ekonomi saat ini.

Pasalnya, tidak sedikit perusahaan yang harus menghentikan operasional perusahaan sampai waktu yang belum ditentukan, akibatnya banyak pekerja yang nasibnya kini sedang tidak menentu.

Dampak ini juga dirasakan langsung oleh buruh harian yang menggantungkan nasibnya pada pekerjaan lapangan. Pada akhirnya, tidak sedikit warga di kota Jakarta yang mulai kesulitan untuk sekedar memenuhi kebutuhan sehari-hari, karena daya beli yang semakin menurun tiap harinya.

Berupaya untuk mengurangi dampak tersebut, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) menyalurkan lebih dari 500 paket sembako.

“Pada fase awal, kami berkonsentrasi untuk membagikan donasi di sekitar kantor sales dan marketing, seperti di kecamatan Koja dan Kelapa Gading, Jakarta Utara. Kami telah menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, gula dan makanan pokok lainnya,” ujar Andri Adi Utomo selaku Sr. Sales General Manager SEID, melalui keterangannya.

Ia mengungkap, upaya ini dilakukan perusahaan agar pemenuhan kebutuhan sehari-hari warga sekitar tetap terjaga, terlebih pada bulan Ramadan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Komentar Lurah Setempat

Diterima perwakilan Lurah Kelapa Gading Timur, Yesni Fisdiyanti selaku Sekretaris Kelurahan, menyatakan, “Saya mewakili Lurah dan warga Kelapa Gading Timur mengucapkan rasa terima kasih yang tidak terhingga atas bantuan donasi sembako untuk warga yang terdampak."

"Bantuan ini akan kami salurkan kepada wilayah kami yang benar-benar membutuhkan, banyak lansia dan orang tua tunggal dengan penghasilan minimum mendiami wilayah kami, bantuan ini akan benar-benar sangat membantu mereka,” lanjutnya.

Hal yang sama dikatakan Lurah Koja, Jakarta Utara, Frimelda Novianti. Warganya banyak yang terdampak akibat wabah ini, sebagaian besar warganya memiliki pekerjaan sebagai sebagai tukang ojek dan buruh pelabuhan.

"Bantuan ini benar-benar sangat membantu sekali, terima kasih Sharp,” ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Bantuan Kepada Partner

Dalam rangka menyambut bulan Ramadhan pula, melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) Bakti Untuk Negeri, Sharp Indonesia juga mendistribusikan bantuan kepada partner-partner yang dengan setia mendukung kinerja perusahaan, sebagai wujud kepedulian secara menyeluruh terhadap semua pihak.

Kepedulian perusahaan ini dapat tumbuh, sejatinya karena melihat budaya yang ada di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Agus Soewadjie selaku Assistant General Sharp Electronics Indonesia yang turut membagikan donasi secara langsung.

"Setelah berada di Indonesia lebih dari 50 tahun, Sharp belajar banyak dari sifat dan perilaku masyarakatnya. Memiliki solidaritas yang tinggi dan tidak ragu untuk mengulurkan bantuan merupakan salah satu dari berbagai hal positif yang dapat kami terapkan,” tuturnya.

(Isk/Ysl)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini