Sukses

Hormati Umat Islam Berpuasa, Aurelie Moeremans Ikut Berselawat

Aurelie Moeremans diketahui adalah non muslim.

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan disambut gembira bukan saja oleh umat Muslim, tapi juga agama lainnya. Salah satunya Aurelie Moeremans yang menunjukkan toleransi dan menghormati bulan suci ini.

Hal itu terbukti melalui unggahan video di akun Instagramnya. Sembari memetik gitar, Aurelie Moeremans melantunkan selawat dengan suara yang lembut dan merdu.

Sementara dalam keterangan videonya, ia mengucapkan selamat berpuasa. "Sahuurr sahuuuuur. Selamat menjalankan ibadah puasa teman-teman," tulis Aurelie Moeremans, Jumat (24/4/2020).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bikin Adem

Unggahan ini seketika mencuri perhatian warganet. Dalam waktu kurang dari 10 jam setelah diunggah, video tersebut sudah ditonton 275 ribu kali dan mendapat lebih dari 2 ribu komentar.

"Adem banget jiwaku bergetar," kata pemilik akun anzadelio.

"Sering” kaya gini ya biar kami semngat puasa nya," kata bar07_

"Kuat sampe buka puasa, makasih syg mood nya," tambah yang lainnya.

 

3 dari 4 halaman

Dikritik

Namun tak sedikit juga pihak yang mengritik Aurelie Moeremans. Warganet lain akhirnya melakukan pembelaan.

4 dari 4 halaman

Dibela

"Udah bener2 dia menghargai banget datangnya bulan ramadhan dengan sholawat seperti..eh masih ada aja yg komen dia suruh make hijab dulu lah apalah woy manusia sadar mon maap aurelie tuh non muslim," kata akun @jsscnpyd.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.